Bola Internasional

Taklukan Man United dan Tottenham, Wonderkid 16 Tahun Keturunan Indonesia Pernah Juara di Inggris

Kamis, 22 Agustus 2019 07:53 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
© instagram.com/elkanbaggott/
Elkan Baggott, pemain muda keturunan Indonesia yang bersinar di Liga Inggris. Copyright: © instagram.com/elkanbaggott/
Elkan Baggott, pemain muda keturunan Indonesia yang bersinar di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Berhasil taklukan Manchester United dan Tottenham Hotspur, Elkan Baggott salah satu wonderkid berusia 16 tahun keturunan Indonesia ini pernah raih gelar juara di Inggris.

Diketahui sebelumnya bahwa terdapat satu lagi pemain muda berdarah Indonesia yang kini tengah meniti karier di kompetisi sepak bola negara Ratu Elizabeth, yakni Elkan Baggot bersama Ipswich Town FC U-18.

Pemain yang berposisi sebagai bek tersebut diketahui memiliki darah Indonesia yang berasal dari sang ibu, bahkan Elkan mengaku pernah tinggal di Jakarta hingga usianya menginjak 9 tahun.

"Ya. Ibuku dari Jakarta dan ayahku dari Inggris jadi aku memiliki darah Indonesia. Saya pernah tinggal di Jakarta sampai saya berusia 9 tahun, kemudian pindah ke sini untuk meraih mimpi bermain di Liga Inggris." ucap Elkan kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.com

Meski baru bermain bersama tim akademi, namun Elkan sudah memiliki sejumlah gelar bergengsi dan salah satunya baru saja ia raih di tahun 2019 ini.

Tepatnya dalam ajang Hospital Cup 2019, bahkan Elkan Baggott dan kolega berhasil mengalahkan tim-tim kuat macam Manchester United serta Tottenham Hotspur sebelum sampai ke partai final.

Pada partai puncak, Ipswich Town FC U-18 berhasil memastikan diri meraih gelar juara usai mengalahkan Norwich U-18 melalui babak adu penalti.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Elkan🇮🇩🏴󠁧󠁢󠁥󠁮󠁧󠁿 (@elkanbaggott) on

"Di ajang Hospital Cup kami berhasil juara. Kami kalahkan Norwich U-18 di final setelah sebelumnya mengalahkan Tottenham dan Manchester United," tambah pemain berusia 16 tahun tersebut.

Elkan sendiri saat ini telah menunjukkan kualitasnya untuk menyongsong mimpi bermain di Liga Inggris. Karena menurut pelatih Ipswich U-18, Adam Atey, Elkan merupakan sosok bek yang tangguh.

“Elkan memiliki fisik yang bagus. Dia tenang dalam menguasai bola tetapi tidak takut untuk mempertahankan (area) saat diperlukan. Kuat dan dinamis. Dia berkembang sepanjang waktu sebagai bek,” ujar sang pelatih seperti dilansir East Anglian.

Dengan kemampuannya tersebut, andai Elkan diberi kesempatan mentas bersama Timnas Indonesia junior mungkin dapat memberikan alternatif lain bagi para pelatih dalam memilih lini belakang skuat Garuda.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
67%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%