Hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019: Gregoria Mariska Kandas dari Wakil Thailand

Kamis, 22 Agustus 2019 18:18 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Arum Kusuma Dewi
© badmintonindonesia.org
Gregoria Mariska Tunjung harus menelan kekalahan pada babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 dari wakil Thailand, Ratchanok Intanon Copyright: © badmintonindonesia.org
Gregoria Mariska Tunjung harus menelan kekalahan pada babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 dari wakil Thailand, Ratchanok Intanon

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung takluk dari wakil Thailand, Ratchanok Intanon, di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, Kamis (22/08/19). 

Gregoria Mariska harus menyerah dari wakil Thailand tersebut lewat rubber game dengan skor 21-18, 21-23, 10-21 di kejuaraan yang berlangsung di St. Jakobshalle Basel, Swiss.

Sejatinya, pada game pertama Gregoria Mariska mampu tampil perkasa dan mengungguli Ratchanok Intanon. Hal tersebut pebulutangkis berusia 20 tahun ini tunjukkan sejak awal permainan.

Pasca interval, Gregoria Mariska Tunjung pun berhasil mengungguli lawannya tersebut dengan margin angka cukup jauh dan mengakhiri set pertama dengan skor 21-18.

Pertandingan pun dilanjutkan pada game kedua, di mana Gregoria Mariska dan Ratchanok Intanon nampak saling kejar-mengejar angka. Pebulutangkis asal Thailand tersebut bahkan sempat unggul menjelang interval game kedua.

Setelah interval game kedua, Gregoria Mariska terlihat tertinggal hingga empat angka dan mengakhiri game kedua melalui babak tambahan atau deuce di mana Intanon unggul 23-21 atas wakil Indonesia tersebut.

Pada game ketiga, lagi-lagi keduanya bersaing sengit di awal-awal permainan. Keduanya saling kejar-mengejar angka sebelum Intanon tampil luar biasa dan meninggalkan Gregoria Mariska dengan margin enam angka pada interval game ketiga.

Usai interval game ketiga, Intanon semakin meninggalkan wakil Indonesia secara angka dan berhasil memenangkan pertandingan yang berlangsung selama 1 jam 6 menit.

Hasil akhir ini membuat Gregoria Mariska Tunjung gagal melanjutkan langkahnya ke putaran perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 dan memupus harapan sektor tunggal putri Indonesia untuk meraih medali pada kejuaraan ini.