Hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019: Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan Lolos ke Perempatfinal

Kamis, 22 Agustus 2019 17:05 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melangkah ke babak perempatfinal Kejuaraan Dunia 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melangkah ke babak perempatfinal Kejuaraan Dunia 2019.

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan berhasil mengalahkan wakil Skolandia, Alexander Dunn/Adam Hall di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, Kamis (22/08/19).

Hendra/Ahsan berhasil menang setelah bertanding dengan sengit atas Dunn/Hall lewat straight games dengan skor 21-19, 21-16 di kejuaraan yang berlangsung di St. Jakobshalle Basel, Swiss.

Pada set pertama, Hendra/Ahsan sempat tertinggal 2-6 atas wakil Skotlandia. Namun pasangan ganda putra peringkat dua dunia itu berusaha untuk memangkas poin 5-7. Hingga interval pertama ditutup dengan skor 9-11.

Pasca interval, Hendra/Ahsan masih terus mengejar ketertinggalan dengan kejar-kejaran poin 13-14. Namun pada akhirnya set pertama berakhir dengan Hendra/Ahsan yang mampu membalikan kedudukan dengan skor 21-19 hanya dalam 16 menit.

Pertandingan dilanjutkan dengan game kedua Hendra/Ahsan masih terlibat kejar-kejaran poin 7-6. Interval kedua pun berakhir dengan skor tipis yakni 10-11.

Setelah interval kedua, Hendra/Ahsan membalaskan ketertinggalannya dengan mencoba mendominasi Dunn/Hall dengan unggul 18-15 dan mencoba memperlebar jarak.

Setelah bersaing dengan sengit, ganda putra asal Indonesia yang berjuluk The Daddies ini pun kembali berhasil memenangkan pertandingan dengan set kedua berakhir dengan skor yang cukup jauh yakni 21-16 hanya dalam dalam 32 menit.

Hasil akhir ini membuat Hendra/Ahsan berhasil lolos ke putaran perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 dan nantinya akan berhadapan dengan pemenang antara Liao Min Chun/Su Ching Heng (Chinese Taipei) vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%