Liga Italia

5 Hal yang Dinanti Pada Pekan Pertama Serie A Italia 2019/20

Jumat, 23 Agustus 2019 10:19 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Hellas1903.it
Logo Serie A Italia 2019/20 Copyright: © Hellas1903.it
Logo Serie A Italia 2019/20

INDOSPORT.COM - Lonceng pembuka Serie A Italia 2019/20 akan segera dibunyikan pada akhir pekan ini. Tentunya, para penggemar sepak bola dari Negeri Spaghetty ini sudah tak sabar untuk melihat tim kesayangannya bertanding.

Masih sama seperti musim-musim sebelumnya, di mana Serie A Italia mempunyai 5 tim unggulan seperti AC Milan, AS Roma, Inter Milan, Juventus, dan juga Napoli.

Kelima tim ini jelas selalu menghidupkan kompetisi Serie A dari tahun ke tahun, menyusul dengan torehan hasil yang mereka dapatkan di setiap laga.

Pekan pertama Serie A Italia akan dimulai pada hari Sabtu, (24/08/19) malam besok antara tuan rumah Parma vs Juventus, barulah setelah itu diikuti oleh tim-tim lainnya.

Namanya juga baru pertama, tentu banyak juga hal yang ditunggu oleh para penggemar sepak bola sejati, khususnya pencinta Serie A Italia.  Apa sajakah itu? Berikut ulasannya:

Pencetak Gol Pertama Serie A

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Parma vs Juventus di Serie A Italia musim 2019/10. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTParma vs Juventus di Serie A Italia musim 2019/10.

Pemain pertama yang berpeluang mencetak gol pada pekan pembuka Serie A Italia 2019/20 jelas berada pada tim Parma maupun Juventus yang melakoni laga awal.

Dari Parma, selaku tuan rumah, pemain mereka yang paling berpeluang untuk menjebol gawang Juventus ada pada Gervinho.

Mantan pemain Arsenal ini masih memiliki kecepatan dan juga mempunyai naluri mencetak gol yang tinggi. Jelas lini pertahanan Juventus harus mewaspadai Gervinho agar gawang mereka tidak kebobolan.

Sementara dari kubu tamu atau sang juara bertahan, Juventus, bisa dikatakan pemain mereka cukup banyak peluang untuk menaruh namanya di papan skor. Mulai dari Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, Federico Bernadeschi, dan masih banyak lagi.

Tentu nama yang paling berpeluang untuk merayakan selebrasi lebih dulu di musim 2019/20 ini jatuh pada nama yang disebutkan pertama.

Meski demikian, bukan berarti laga antara Parma vs Juventus dapat memunculkan pencetak gol pertama, karena bisa saja kedua tim ini bermain dengan hasil kacamata alias skor imbang 0-0.

Aksi Sensasional Balotelli

© Pier Marco Tacca/GettyImages
Mario Balotelli (kanan) resmi perkuat Brescia di musim 2019/20. Copyright: Pier Marco Tacca/GettyImagesMario Balotelli (kanan) resmi perkuat Brescia di musim 2019/20.

Balotelli telah kembali! Meski namanya sudah memudar karena penurunan performa dan juga rentan cedera, namun eks penggawa OGC Nice itu setidaknya masih dikenal dengan pemain yang seakan gemar melakukan aksi sensasional.

Baik itu saat ia perkuat dua klub Italia sebelumnya, yakni AC Milan dan Inter Milan, maupun dua klub asal Liga Inggris, Manchester City dan juga Liverpool, termasuk dua klub di Ligue Prancis, OGC Nice serta Olympique Marseille.

Terakhir yang sempat menggemparkan dunia berita olahraga adalah saat dirinya melakukan taruhan yang menyebabkan sepeda motor seseorang harus dibuang ke laut.

Tentunya, aksi sensasional dari Mario Balotelli jelas cukup diminati oleh sejumlah penggemar Serie A Italia.

Di musim 2019/20 ini, Mario Balotelli memperkuat tim yang baru promosi di Serie A Italia, yakni Brescia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%