Bola Internasional

Jurgen Klopp Sebut Philippe Coutinho Sebagai Jelmaan Legenda Juventus

Kamis, 22 Agustus 2019 19:35 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Indra Citra Sena
© getty images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut mantan anak asuhnya, Philippe Coutinho, sebagai jelmaan legenda Juventus, Alessandro Del Piero. Copyright: © getty images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut mantan anak asuhnya, Philippe Coutinho, sebagai jelmaan legenda Juventus, Alessandro Del Piero.

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut mantan anak asuhnya, Philippe Coutinho, memiliki kesamaan dengan legenda Juventus, Alessandro Del Piero, dari segi permainan yang ia tampilkan.

Dilansir dari laman resmi Bundesliga Jerman, pelatih berusia 52 tahun tersebut meyakini bahwa keputusan Bayern Munchen merekrut Coutinho adalah keputusan tepat karena kedua pihak dinilai saling membutuhkan satu sama lain.

"Bayern Munchen membutuhkan Coutinho dan mereka pun menginginkannya. Jika mereka dapat mengintegrasikan dan mendapatkan yang terbaik darinya, Bundesliga Jerman akan memiliki pemain top di dalamnya," ujar Klopp.

Bahkan Jurgen Klopp menyebut tipikal permainan Philippe Coutinho layaknya Alessandro Del Piero yang mampu mencetak gol melalui jarak jauh. Kapasitas pemain berusia 27 tahun tersebut akan memberikan keuntungan bagi Bayern Munchen.

"Coutinho memiliki kemampuan yang luar biasa untuk mencetak gol dari jarak jauh. Saya belum pernah melihat seorang pemain masuk dari sisi kiri dan menendang bola dengan keteraturan dan ketepatan dari posisi seperti itu sejak era Alessandro Del Piero," tutur Klopp.

"Bersama kami, Coutinho jarang bermain sebagai pemain nomor 10 yang merupakan kesukaannya. Namun ia tampil apik kala bermain sebagai pemain nomor delapan dan juga fantastis sebagai winger kiri karena ia memiliki kemampuan brilian," cetusnya.

Ucapan Jurgen Klopp bukanlah isapan jempol belaka. Pasalnya, mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut pernah bekerja sama dengan Coutinho di Liverpool dalam 89 pertandingan.

Kini, Philippe Coutinho berlabuh ke Jerman bersama Bayern Munchen sebagai pemain pinjaman dari Barcelona. Statusnya dapat dipermanenkan jika mampu mengangkat prestasi anak asuh Niko Kovac, baik di kancah domestik maupun kontinental.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%