Liga Indonesia

Faktor Keamanan, Laga Persewar Waropen vs Persatu Tuban Ditunda

Sabtu, 24 Agustus 2019 15:45 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Laga antara Persewar Waropen vs Persatu Tuban resmi ditunda. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Laga antara Persewar Waropen vs Persatu Tuban resmi ditunda.

INDOSPORT.COM - Karena alasan faktor keamanan di Papua pasca kericuhan beberapa waktu lalu, laga sepak bola Liga 2 2019 Wilayah Timur yang akan mempertemukan Persewar Waropen vs Persatu Tuban, Sabtu (24/8/19) hari ini ditunda.

Laga tersebut sejatinya akan digelar di Stadion Cenderawasih, Kabupaten Biak. Persewar sendiri memilih Kabupaten Biak sebagai home base baru demi mendapatkan dukungan suporter.

Penundaan laga tersebut sudah diumumkan secara resmi melalui surat yang dikeluarkan oleh operator liga, PT LIB bernomor 286/LIB/VIII/2018, Rabu (21/8/18) lalu.

"Adapun PT LIB akan menetapkan jadwal baru menunggu sampai dengan situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat dinyatakan kondusif oleh pihak kepolisian setempat," isi surat tersebut yang ditanda tangani Direktur PT LIB, Dirk Soplanit.

Tak hanya laga Persewar vs Persatu yang mengalami penundaan, dua laga lainnya yakni PSBS Biak vs Persik Kediri yang jadwalnya digelar pada Jumat (23/8/19) kemarin serta laga Persewar vs Madura FC pada Selasa (27/8/19) juga mengalami penundaan.

Sebagai informasi, laga Persewar vs Persatu merupakan laga perdana tim berjuluk Mutiara Bakau itu di putaran kedua Liga 2 2019. Persewar sebelumnya memilih bermarkas di Pasuruan, Jawa Timur pada putaran pertama.