Liga Indonesia

Hasil dan Klasemen Sementara Liga 2 2019: Imbang, Persis Solo Gagal Kudeta PSIM dari Puncak

Sabtu, 24 Agustus 2019 00:00 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Laga pertandingan antara Persis Solo vs Mitra Kukar, Jumat (23/08/2019). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Laga pertandingan antara Persis Solo vs Mitra Kukar, Jumat (23/08/2019).

INDOSPORT.COM - Hasil dan klasemen sementara Liga 2 Indonesia 2019 pada Jumat (23/08/19), di mana hasil imbang yang diraih Persis Solo membuat mereka gagal kudeta posisi puncak.

Dalam pertandingan kasta kedua Liga Indonesia musim 2019 pada hari ini, terdapat empat laga sengit yang baru saja dimainkan dan menghasilkan sejumlah perubahan di papan klasemen sementara.

Salah satunya adalah laga antara tuan rumah Persis Solo yang menjamu wakil asal Kalimantan Timur, Mitra Kukar di stadion Wilis Kota Madiun pada Jumat (23/08/19) sore WIB.

Meski bertindak sebagai tuan rumah, namun Persis Solo tampil bukan di kandang sendiri melainkan meminjam stadion Wilis sebagai markas baru lantaran mereka mendapat hukuman pasca laga kontra PSIM.

Bermain tidak dirumahnya, Persis Solo yang saat sebelum bertanding menduduki peringkat kedua tampil kurang maksimal bahkan tertinggal lebih dulu dari sang tamu sebelum akhirnya di babak kedua mampu menyamakan kedudukan.

Kedua tim saling menyerang, namun sayang skor 1-1 tetap tak berubah dan membuat masing-masing kesebelasan harus puas berbagi satu angka.

Hasil tersebut membuat Persis Solo gagak mengkudeta posisi PSIM di puncak klasemen, kini klub berjuluk Laskar Samber Nyawa itu hanya memiliki jarak satu poin dengan PSIM.

Selain laga Persis Solo kontra Mitra Kukar, terdapat tiga pertandingan sengit lain yang baru saja dimainkan dan berikut hasil lengkapnya:

Wilayah Timur

  • Sulut United 0 - 0 Madura FC
  • Persis Solo 1 - 1 Mitra Kukar

Wilayah Barat

  • BaBel United 3 - 0 Cilegon United

  • Blitar United 0 - 1 PSCS Cilacap

Klasemen Sementara Liga 2 2019:

© flashscore.com
Klasemen Liga 2 Indonesia, Jumat 23 Agustus 2019 Copyright: flashscore.com

*Per Jumat 23 Agustus 2019