Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Borneo FC vs Semen Padang: Eks Persija Menangkan Borneo

Sabtu, 24 Agustus 2019 20:36 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Borneo FC vs Semen Padang pada pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Sabtu (24/08/19), berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah. 

Gol semata wayang Borneo FC dicetak oleh mantan pemain Persija, Renan da Silva, pada menti ke 17'. 

Pertandingan sudah berjalan dalam tempo yang cepat sejak awal babak pertama. Tuan rumah Borneo unggul dalam penguasaan bola. 

Pesut Etam memberikan penjagaan ketat kepada striker Semen Padang, Karl Marx, sehingga tim tamu tak bisa menyerang dengan leluasa. 

Pada menit 17' gol semata wayang Borneo tercipta berkat kerjasam tiga pemain, Lerby Eliandri, M. Sihran, dan Renan Silva. 

Berawal dari operan pendek Sihran, bola kemudian diteruksan Lerby Eliandri ke Renan Silva yang berdiri di belakang. Renan pun langsung melepaskan tembakan kencang yang tak mampu dibendung kiper Semen Padang. 

Dengan kemenangan ini maka Borneo memantapkan diri di posisi keenam klasemen dengan 24 poin. Sementara Semen Padang semakin terpuruk di posisi juru kunci dengan hanya mengoleksi 10 poin.

Susunan Pemain:

Borneo FC (4-1-4-1): Nadeo Argawinata (kiper); Abdul Rahman, Javlon Gusenynov, Wildansyah, M. F. Suruan, Wahyudi Hamisi, M. S Amrullah, Renan Silva, Ambrizal Umanailo, Terens Puhiri, Lerby Eliandry.

Semen Padang (4-2-3-1): Rendy Oscario (kiper), Shukurali Pulatov, M. Rifqi, Boas Atururi, Agung Preasetyo, Leo Guntara, F.K. Yoku, Irsyad Maulana, Rudi, Manda Cingi, Karl Max Barthelemy.