Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris 2019/20 Manchester United vs Crystal Palace: Kalah 'Telak'

Sabtu, 24 Agustus 2019 22:56 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer saat menemani Manchester United di laga melawan Wolverhampton, Selasa (20/08/19) dini hari WIB. Copyright: © Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer saat menemani Manchester United di laga melawan Wolverhampton, Selasa (20/08/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 2019/20 matchday ketiga antara Manchester United vs Crystal Palace, Sabtu (24/08/19) di Stadion Old Trafford.

Manchester United tentu saja mengincar kemenangan usai ditahan imbang di kandang Wolverhampton pada matchday kedua Liga Inggris 2019/20 akhir pekan lalu.

Sementara Crystal Palace juga tak ingin kalah di laga sulit ini, mengingat mereka belum juga meraih kemenangan pertama dalam dua laga perdana Liga  Inggris musim ini.

Babak Pertama Manchester United vs Crystal Palace

Pertandingan berlangsung dengan sangat ketat antara kedua tim, di mana Manchester United juga terus menyerang pertahanan Crystal Palace.

Manchester United menguasai jalannya pertandingan malam ini sementara Crystal Palace juga kesulitan untuk keluar dari tekanan.

Hingga pada menit ke-32, petaka terjadi pada gawang Manchester United. Mereka kebobolan, lewat aksi Jeffrey Schlupp yang memanfaatkan kesalahan Victor Lindelof dan menyodok bola yang diteruskan oleh Jordan Ayew, David de Gea tak bisa menghalau sontekan striker asal Prancis itu.

Sempat kaget karena gol Crystal Palace, skuat Manchester United masih mencoba untuk mencari gol penyama kedudukan. Sayang, hingga babak pertama berakhir, keunggulan 1-0 masih untuk Crystal Palace.

Babak Kedua Manchester United vs Crystal Palace

© Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Harry Maguire di laga Manchester United vs Chelsea Copyright: Martin Rickett/PA Images via Getty ImagesHarry Maguire di pertandingan Manchester United di ajang Liga Inggris

Di awal babak kedua, Manchester United hampir mendapat penalti saat Anthony Martial dijatuhkan di kotak penalti. Sayang, wasit pertandingan tak menganggap itu pelanggaran.

Menit ke-69, Scott McTominay terjatuh lagi di kotak penalti dan kali ini wasit menunjuk titik putih. Marcus Rashford yang menjadi algojo tendangan penalti, harus menundukkan kepala saat tembakannya menghantam tiang.

10 menit jelang pertandingan berakhir, Manchester United makin mengepung pertahanan Palace, dan terjadilah gol penyama kedudukan.

Dicetak oleh Daniel James pada menit ke-89. Dengan serangan dikreasi oleh Rashford yang memberi bola ke Martial dan diakhiri dengan sepakan dari James mengarah ke pojok atas gawang yang tak bisa dibendung oleh kiper Palace.

Di menit tambahan, petaka kembali terjadi untuk Man United. Crystal Palace malah mencetak gol lewat Patrick van Aanholt dan pertandingan pun berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tim tamu.

Susunan Pemain Manchester United vs Crystal Palace

Manchester United: David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Paul Pogba, Scott McTominay; Daniel James, Jesse Lingard, Marcus Rashford; Anthony Martial.

Crystal Palace: Vicente Guaita; Joel Ward, Gary Cahill, Martin Kelly, Patrick van Aanholt; James McArthur, Luka Milivojevic, ,Cheikhou Kouyate; Wilfried Zaha, Jordan Ayew, Jeffrey Schlupp.