Liga Inggris

Jelang Laga Melawan Norwich, Lampard Berikan Tantangan ke Chelsea

Sabtu, 24 Agustus 2019 13:09 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Michael Regan/INDOSPORT
Pelatih sepak bola Chelsea, Frank Lampard, memberikan tantangan ke para strikernya jelang pertandingan pekan ke-3 Liga Inggris 2019/20 melawan Norwich City. Copyright: © Michael Regan/INDOSPORT
Pelatih sepak bola Chelsea, Frank Lampard, memberikan tantangan ke para strikernya jelang pertandingan pekan ke-3 Liga Inggris 2019/20 melawan Norwich City.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Chelsea, Frank Lampard, memberikan tantangan ke para strikernya jelang pertandingan pekan ke-3 Liga Inggris 2019/20 melawan Norwich City di Carrow Road Stadium.

Frank Lampard memang mengawali Liga Inggris 2019/20 dengan hasil yang kurang memuaskan. Dari dua pertandingan awal mereka, The Blues hanya mampu menorehkan satu poin, hasil dari kekalahan telak 0-4 dari Manchester United dan imbang 1-1 dari Leicester City.

Dengan kondisi ini, klub sepak bola yang bertempat di Stamford Bridge tersebut harus puas dengan menempati peringkat 16 Liga Inggris 2019/29, terpaut dua tingkat dari zona degradasi yang saat ini dihuni oleh Newcastle United, Southampton, dan Watford.

Demi mengembalikan kejayaan Chelsea sekaligus kembali bersaing bersama tim-tim papan atas Liga Inggris lainnya, Lampard akhirnya memberi tantangan kepada para strikernya seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sky Sport.

"Kami harus bisa menemukan gol melalui para pemain kami. Karena, saya tahu statistik setiap pemain. Saya juga tahu berapa banyak gol dan assists yang pernah dicetak oleh Eden Hazard (saat ia masih membela Chelsea)," ujar sosok berusia 41 tahun itu.

"Hal ini membuat saya berpikir apakah kami bisa mencetak gol dari area lain (selain striker)? Akhirnya, ini menjadi tantangan juga bagi semua pemain yang bertipe menyerang, apakah Anda bisa menjadi pemain yang mencetak semua gol tersebut," tambahnya.

"Itulah tantangannya. Karena, hal tersebut adalah sesuatu yang seharusnya kami lakukan sejak awal, tapi belum pernah benar-benar kami lakukan selama ini," pungkasnya.

Pertandingan sepak bola antara Norwich City vs Chelsea di Liga Inggris 2019/20 akan menjadi saat yang tepat untuk merealisasikan tantangan yang diberikan oleh Frank Lampard itu. Jika The Blues sukses menerapkannya, maka laga di Carrow Road akan menjadi momen kebangkitan bagi Chelsea.