Liga Inggris

Jelang Tottenham vs Newcastle, Comeback Son Heung-min Diliputi Amarah

Sabtu, 24 Agustus 2019 15:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Son Heung-min terkena larangan bertanding akibat kartu merah yang diterimanya saat Tottenham Hotspur melawan Bournemoth musim lalu. Copyright: © GettyImages
Son Heung-min terkena larangan bertanding akibat kartu merah yang diterimanya saat Tottenham Hotspur melawan Bournemoth musim lalu.

INDOSPORT.COM – Penyerang andalan Tottenham Hotspur, Son Heung-min, mengungkapkaan hal yang membuatnya marah dan kesal jelang comeback melawan Newcastle United pada pekan ketiga Liga Inggris 2019/20, Minggu (25/08/19) malam WIB.

Son Heung-min baru akan menjalani pertandingan perdananya di Liga Inggris 2019/20 di saat timnya, Tottenham Hotspur, menjamu The Magpies di Stadion Tottenham.

Sebelumnya, Son terpaksa melewatkan dua laga perdana Spurs, saat menang 3-1 (vs Aston Villa) dan imbang 2-2 (vs Manchester City), lantaran diganjar kartu merah ketika menghadapi Bournemouth bulan April lalu.

Penyerang berkebangsaan Korea Selatan itu mengaku kesal terhadap Jefferson Lerma saat Spurs dikalahkan Bournemouth. Ia pun juga kesal dan kecewa tidak bisa membantu rekan-rekannya karena hukuman kartu merah. 

Akan tetapi, Son berjanji akan menebusnya lewat performa apik saat kembali memperkuat Tottenham di laga besok malam. Semangatnya pun sudah menggebu-gebu.

“Sudah hampir tiga pekan terakhir, saya tidak bisa bermain dan ini sangat menyakitkan menyaksikan rekan satu tim saya. Saya turut menyesal atas apa yang terjadi. Tapi saya siap untuk tampil sekarang dan saya sudah tidak sabar lagi,” kata Son dilansir dari Daily Star.

“Saya tidak bisa berjanji akan melakukan yang lebih baik daripada musim lalu, tetapi inilah tujuan saya. Saya masih berusaha berkembang, saya sangat ingin (gelar juara),” lanjutnya.

Ya. Son jelas menyesal tidak bisa membantu Tottenham secara maksimal musim lalu. Mereka gagal menjuarai Liga Champions 2018/19 usai kalah dari Liverpool di  partai final, dan terlempar dari tiga besar klasemen akhir Liga Inggris pada musim yang sama.

Kehadiran Son Heung-min di laga Tottenham Hotspur vs Newcastle United dipastikan menambah daya gedor skuat Mauricio Pochettino. Musim lalu, ia mampu menyumbang 12 gol dan 7 assist dalam 31 pertandingan Liga Inggris.

Pemain yang dibeli dari Bayer Leverkusen senilai 22 juta pounds (Rp381 miliar) pada 2015 itu dianggap sebagai salah satu pemain sayap terbaik di Liga Inggris. Sejauh ini, Son sudah mengemas 42 gol pada 130 penampilannya untuk klub London Utara di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%