Liga Inggris

Son Heung-min Akui Indonesia Berperan Penting untuk Kariernya Bersama Tottenham Hotspur

Rabu, 21 Agustus 2019 10:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Son Heung-min tampak lesu melihat trofi Liga Champions. Matthew Ashton - AMA/Getty Images Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Son Heung-min tampak lesu melihat trofi Liga Champions. Matthew Ashton - AMA/Getty Images

INDOSPORT.COM – Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min, mengakui bahwa Indonesia memiliki peran penting untuk kariernya bersama klubnya selama setahun terakhir.

Selama setahun terakhir, Son Heung-min banyak mengukir prestasi baik di level klub bersama Tottenham Hotspur, maupun bersama negaranya Korea Selatan.

Usai memenangkan medali emas bersama Timnas Korea Selatan di ajang Asian Games 2018 pada September tahun lalu, penampilan Son semakin dikenal oleh dunia.

Tidak hanya bersinar di Asia, pemain 27 tahun itu juga bersinar di Eropa setelah jadi salah satu pahlawan yang mengantarkan Spurs mencapai final Liga Champions 2018/19.

Diwawancarai oleh presenter olahraga ternama Indonesia, Valentino ‘Jebret’ Simanjuntak, Son mengungkapkan bahwa penampilannya di Indonesia, terutama di ajang Asian Games 2018, menjadi tonggak awal kariernya semakin matang di dunia sepak bola.

“Saya masih ingat tahun lalu, bulan September saya ke Indonesia untuk turnamen (Asian Games 2018), pengalaman ini berperan penting untuk karier saya saat ini,” kata Son kepada Valentino.

“Sangat berbeda rasanya ketika bermain di negara Anda (Indonesia) dan di klub (Tottenham), sangat berbeda,” jelas Son.

Lebih lanjut, gelandang yang juga pernah tampil di Piala Asia dan Piala Dunia ini tidak bisa melupakan sambutan luar biasa dari masyarakat Indonesia saat dirinya pertama kali tiba di Jakarta.

“Mereka sangat baik kepada saya, mereka juga sangat antusias mendatangi saya, antusias sekali,” ungkap Son.

“Seperti yang saya sampaikan, saya bermain dengan hasil yang baik ketika di Indonesia. Saya memiliki pengalaman yang indah di Indonesia. Saya ingin mengatakan walaupun sudah lewat 1 tahun lalu, terima kasih untuk dukungannya ketika saya bermain di Indonesia, sangat luar biasa.”

Sayang sekali, Son belum bisa membantu Tottenham Hotspur mengawali musim Liga Inggris 2019/20 di skuat utama lantaran terganjal hukuman kartu merah.

Kartu merah yang dia peroleh ketika menghadapi Bournemouth bulan April lalu membuatnya diganjar hukuman tiga kali larangan pertandingan.

Pemain yang dibeli dari Bayer Leverkusen senilai 22 juta pounds (Rp381) pada 2015 lalu merupakan salah satu pemain sayap terbaik di Liga Inggris. Sejauh ini, Son Heung-min sudah mengemas 42 gol pada 130 penampilannya untuk klub London Utara di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
80%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%