Liga Indonesia

Lawan Badak Lampung, Robert Tak Mau Pemain Persib Bandung Kehilangan Konsentrasi

Sabtu, 24 Agustus 2019 19:12 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, meminta pemainnya untuk menjaga konsentrasi ketika menghadapi Perseru Badak Lampung FC. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, meminta pemainnya untuk menjaga konsentrasi ketika menghadapi Perseru Badak Lampung FC. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Tak mampu meraih kemenangan dalam dua laga terakhir kompetisi sepak bola Shopee Liga 1  2019 rupanya memberi banyak pelajaran bagi pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Pelatih asal Belanda itu secara khusus menaruh perhatian pada konsentrasi para penggawa Maung Bandung jelang pertandingan pekan ke-16 menghadapi tuan rumah Perseru Badak Lampung FC.

Robert ingin Supardi Nasir dkk. bisa menjaga konsentrasi sepanjang jalannya laga. Pelatih berusia 64 tahun itu tak mau melihat Persib kecolongan gol, terutama di menit-menit akhir.

“Kami harus kuat sejak menit pertama, sejak pertandingan dimulai. Di pertandingan melawan Borneo FC, sebetulnya kami juga melakukan start yang baik dengan memimpin 2-0 di babak pertama,” jelas Robert dikutip dari laman resmi Persib.

Menghadapi Perseru Badak Lampung, Persib memang tak punya pilihan lain selain memenangkan laga. Tambahan tiga poin sangat dibutuhkan Maung Bandung untuk mendongkrak posisi mereka di papan klasemen.

Oleh karena itu, Robert pun meminta anak asuhnya untuk tampil ngotot di markas Perseru Badak Lampung demi mendapatkan hasil maksimal.

“Persib belum mendapatkan hasil yang diinginkan belakangan ini meskipun tim sudah melakukan hal yang cukup bagus. Kami ingin melanjutkan untuk melakukan hal-hal yang bagus tentunya dengan hasil yang juga bagus,” imbuh Persib.

Hingga memasuki pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019, Persib tertahan di peringkat 12 dengan koleksi 15 poin. Sedangkan tim tuan rumah Perseru Badak Lampung masih terpuruk di zona merah dengan menempati peringkat 17.

Sesuai jadwal, laga Perseru Badak Lampung menjamu Persib akan digelar di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, pada Minggu (25/8/19) besok.