Liga Indonesia

Bagus Kahfi Blak-blakan Soal Gaya Melatih Simon McMenemy

Sabtu, 24 Agustus 2019 18:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Bagus Kaffi tampak berlatih bersama pemimpin senior lain. Bagus mendapat undangan dari SimoncMenemy untuk berlatih bersama Timnas Senior. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Bagus Kaffi tampak berlatih bersama pemimpin senior lain. Bagus mendapat undangan dari SimoncMenemy untuk berlatih bersama Timnas Senior.

INDOSPORT.COM - Striker Timnas Indonesia U-18, Amiruddin Bagus Kahfi belum lama ini angkat bicara mengenai metode latihan yang diberikan oleh pelatih Timnas senior Simon McMenemy.

Hal itu diutarakan setelah Bagus mendapat panggilan bergabung dalam pemusatan latihan Skuat Garuda menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Bagus mengatakan gaya melatih Simon hampir mirip dengan pelatih Timnas U-18, Fakhri Husaini. Hanya saja, Simon memberikan intensitas latihan yang lebih tinggi dan Bagus menegaskan harus bisa beradaptasi dan banyak belajar dari pemain senior.

"Simon itu melatih modelnya seperti pelatih asing umumnya, namun ternyata intensitas latihannya lebih tinggi," jelas Bagus pada awak media berita sport.

"Disini saya bisa melihat kemampuan saya. Saya belum jadi siapa-siapa, hanya pemuda yang ingin terus belajar. Beruntungnya, mereka (pemain senior) bisa langsung menerima saya, begitu juga pelatih."

"Saya belum menjadi pemain hebat dan masih harus berbenah diri serta menggali potensi saya," imbuhnya.

Bagus pun mulai ikut latihan perdana bersama Timnas Indonesia mulai Kamis (22/08/19) lalu. Awalnya ia tak percaya mendapat panggilan Simon McMenemy.

"Awalnya sempat tidak percaya. Terkejut saat dipanggil latihan bersama senior," kata pemain berambut kribo itu.

"Ini merupakan pengalaman berharga bagi saya, semua kakak-kakak senior ini baik dan menyapa saya dengan akrab dan tulus. Mereka pun tak segan-segan memberikan pelajaran, masukan dan kritik untuk saya," tandas Bagus.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
75%