Bola Internasional

Gabung Timnas Indonesia Senior, Bagus Kahfi Disorot Media Thailand

Sabtu, 24 Agustus 2019 10:14 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© topskor/PSSI
Pemain Timnas Indonesia, Bagus Kahfi. Copyright: © topskor/PSSI
Pemain Timnas Indonesia, Bagus Kahfi.

INDOSPORT.COM - Striker Timnas Indonesia U-18, Amiruddin Bagus Kahfi, mendapat kehormatan untuk menimba pengalaman bersama skuat Garuda senior yang tengah menjalani pemusatan latihan (TC) menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Kesempatan itu diberikan kepada Bagus Kahfi karena performa mengkilatnya bersama skuat Garuda Muda di Piala AFF U-18 2019. Sekadar diketahui, striker asal Magelang itu sukses mencetak enam gol dan menjadi top skor di ajang tersebut.

Sayangnya, torehan gol itu hanya membuat Timnas Indonesia U-18 finis di posisi ketiga Piala AFF U-18 2019. Meski demikian, Simon McMenemy selaku pelatih Timnas Indonesia sudah cukup terpikat.

Kehadiran striker berambut nyentrik itu ternyata mengundang perhatian dari salah satu media olahraga Thailand, Siam Sport. Mereka menyebut Simon McMenemy kagum dengan penampilan Bagus Kahfi di Piala AFF U-18 2019.

"Bintang muda berusia 17 tahun yang baru-baru ini memenangkan pencetak gol terbanyak di Piala AFF U-18 2019 di Vietnam, Bagus Kahfi, bergabung dengan tim," tulis Siam Sport.
 
"Setelah melakukan pekerjaan itu, ia dipanggil oleh Simon McMenemy (pelatih Timnas Indonesia senior), seorang pelatih asal Skotlandia berusia 41 tahun," imbuhnya.

Thailand sendiri adalah lawan Timnas Indonesia di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 bersama tiga negara lainnya, Uni Emirat Arab (UEA), Thailand, Vietnam, dan Malaysia.

Pertemuan antara Timnas Indonesia vs Thailand akan dilaksanakan pada 10 September 2019. Laga ini rencananya akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).