Liga Indonesia

3 Pemain Persebaya yang Bisa Terdepak di Tangan Alfred Riedl

Jumat, 23 Agustus 2019 16:57 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mantan Pelatih Timnas Senior Indonesia, Alfred Riedl. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mantan Pelatih Timnas Senior Indonesia, Alfred Riedl.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Persebaya Surabaya, telah mengumumkan Alfred Riedl sebagai pelatih baru menggantikan Djajang Nurjaman, Jumat (23/08/19).

Alfred Riedl diperkirakan akan datang ke Surabaya dalam beberapa pekan ke depan setelah merampungkan urusan administrasi di negaranya.

“Untuk PT Persebaya, pihak manajemen, dan khususnya suporter, saya akan datang ke Surabaya dalam tiga hingga empat pekan ke depan. Sampai jumpa di Jawa Timur,” kata Riedl melalui laman Instagram resmi Persebaya.

Riedl bukanlah nama asing di sepak bola Indonesia. Pria berkebangsaan Austria itu pernah menjadi pelatih timnas Indonesia dan klub PSM Makassar.

Ia terkenal dengan gaya bermain 4-4-2 selama menukangi Timnas Indonesia di Piala AFF 2010 dan 2016. Riedl juga sempat mencoba skema 4-2-3-1 di Piala AFF 2014.

Mantan pelatih Timnas Vietnam itu berpeluang menduplikasi gaya permainan 4-4-2 ke Persebaya Surabaya yang telah lama memakai pakem 4-3-3.

Sejumlah pemain diprediksi akan terdepak dari skuat utama Persebaya Surabaya demi mengakomodasi gaya permainan Riedl tersebut.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT menghadirkan 3 pemain Persebaya Surabaya yang bisa terdepak di tangan Alfred Riedl.