Bola Internasional

'Takut Kalah’ dari Indonesia, Pelatih Thailand Rahasiakan Agenda Timnasnya

Kamis, 8 Agustus 2019 09:35 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Akira Nishino (kiri) merahasiakan aktivitas Timnas Thailand jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Getty Images
Akira Nishino (kiri) merahasiakan aktivitas Timnas Thailand jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Pelatih Akira Nishino meminta Federasi Sepak bola Thailand (FAT) agar tak membocorkan informasi apa pun kepada media menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pasalnya, ia sedang berada dalam tekanan besar.

Dilansir dari situs Dantri, Nishino dituntut segera memberikan prestasi kepada Thailand yang terpuruk dalam turnamen terakhir. Kekalahan dari Indonesia, Vietnam, atau Malaysia di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 bakal semakin memalukan.

Hal ini cukup masuk akal karena Indonesia, Vietnam, dan Malaysia merupakan lawan ‘akrab’ Thailand di ajang Piala AFF. Terlebih, masing-masing pelatih tim nasional memahami gaya permainan dan para penggawa Thailand.

Penutupan lini informasi dilakukan untuk melindungi segenap strategi dan para pemain Thailand dari berbagai macam potensi gangguan. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kejutan besar bagi para pesaing.

Hal ini pernah dilakukan Akira Nishino kala menangani timnas Jepang di Piala Dunia 2018. Ia kemudian berhasil mengalahkan Kolombia dan menahan imbang Senegal di fase grup meski akhirnya harus terhenti di babak 16 besar.

Keterpurukan Thailand terakhir terjadi dalam ajang King’s Cup pada Juni 2019. Mereka tak bisa mencetak satu gol pun saat kalah dari Vietnam dan India. Sebelumnya, penampilan mereka di Piala Asia 2019 juga tak begitu meyakinkan.