Liga Indonesia

Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana, Simon McMenemy Kepincut Kualitas Bagus Kahfi

Kamis, 22 Agustus 2019 23:29 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Coro Mountana
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Simon Mcmenemy saat memasuki lapangan pada ofisial training jelang laga uji coba melawan Timnas Vanuatu di Stadion GBK, Jakarta, Jumat (14/06/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Simon Mcmenemy saat memasuki lapangan pada ofisial training jelang laga uji coba melawan Timnas Vanuatu di Stadion GBK, Jakarta, Jumat (14/06/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia baru saja selesai menggelar latihan di hari pertama TC, di mana Simon McMenemy cukup puas dengan kualitas para pemainnya yang di atas standar semua.

Timnas Indonesia memang kembali menggelar pemusatan latihan (Training Camp). Bertempat di Stadion Pakansari, Cibinong Kabupaten Bogor sebagai persiapan kualifikasi Piala Dunia menghadapi Malaysia (05/09/19) dan Thailand (10/09/18) mendatang.

Meski materi yang diberikan adalah pengulangan dari pemusatan latihan sebelumnya, namun Simon McMenemy puas akan kualitas pemainnya kali ini. Terutama pemain yang baru bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia.

"TC pertama tentu adalah pengulangan ya, tentang apa yang kita lakukan di TC-TC sebelumnya. Tentu ini adalah mengingat bagaimana kita mau bermain," buka Simon.

Memang dalam pemusatan latihan kali ini tampak beberapa wajah baru. Sebut saja striker Tira Persikabo, Osas Saha dan rising star Timnas Indonesia U-18, Bagus Kahfi.

"Hari ini ada beberapa pemain baru datang, hari ini bagus sekali, standarnya luar biasa, semua pemain tersenyum, saya harap bisa lebih baik lagi," ucapnya.

Namun dalam pemusatan latihan kali ini belum diikuti oleh semua pemain. Dari 26 yang dipanggil, baru 19 pemain yang telah datang. Terkait hal ini Simon memberikan pernyataan.

"Kita masih ada (Otavio) Dutra, dia masih ada masalah dengan paspornya ya, soal imigrasi. Terus ada hanif juga nanti akan gabung, terus ada dua pemain dari Thailand (Yanto Basna dan Victor Igbonefo) juga akan datang," tutup pelatih asal Skotlandia ini.