Bola Internasional

Pelatih Malaysia Komentari 5 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

Sabtu, 24 Agustus 2019 09:13 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© SPORTS247.MY
Pelatih Malaysia Tan Cheng Hoe. Copyright: © SPORTS247.MY
Pelatih Malaysia Tan Cheng Hoe.

INDOSPORT.COM - Malaysia akan menjadi lawan Timnas Indonesia pada laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Menjelang laga itu, lima pemain skuat Garuda turut diperbincangkan di negeri Jiran.

Lima pemain naturalisasi yang dimaksud adalah Otavio Dutra (Persebaya Surabaya), Greg Nwokolo (Madura United), Osas Saha (Tira-Persikabo), Alberto Goncalves (Madura United), dan Victor Ibgonefo (PTT Rayong).

Namun, Tan Cheng Hoe selaku pelatih Timnas Malaysia, tidak terlalu menyoroti keberadaan lima pemain naturalisasi dari tim asuhan Simon McMenemy. Ia merasa itu sebagai hal yang lumrah, karena Indonesia ingin menampilkan yang terbaik.

"Semua tim ingin menempatkan pemain terbaik di babak kualifikasi karena mereka ingin membuat keputusan positif. Masing-masing dari mereka bermimpi bermain di level tertinggi Piala Dunia," kata Cheng Hoe, dikutip dari BHarian.

Eks pelatih Kedah FA itu pun lebih memilih untuk fokus terhadap persiapan timnya sendiri. Walau di sisi lain, ia turut memuji kedalaman skuad di Timnas Indonesia saat ini tampak lebih baik, dibanding ketika tampil di Piala AFF 2018.

"Tetapi bagi saya, kami tidak ingin terlalu khawatir tentang kekuatan lawan. Fokusnya sekarang adalah mempersiapkan tim untuk sepenuhnya siap untuk babak kualifikasi ini," lanjutnya.

"Bagaimanapun, kami harus berhati-hati karena dibandingkan dengan pemain Indonesia di Piala AFF 2018, pemain mereka dalam kampanye kualifikasi ini terlihat lebih baik," tegasnya menutup.

Di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, Malaysia tidak akan bersaing dengan Indonesia saja. Mereka akan saling sikut dengan dua negara Asia Tenggara lainnya, Thailand dan Vietnam, serta Uni Emirat Arab (UEA).

IDS Emoticon Suka
Suka
2%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
2%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
5%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
7%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
7%
IDS Emoticon Marah
Marah
26%