Liga Indonesia

Persebaya vs Persija: Cegah Penumpukan Suporter, Stadion GBT Dibuka Lebih Awal

Sabtu, 24 Agustus 2019 10:58 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Bejo Sugiantoro dan M Hidayat saat konfrensi pers, Jumat (23/08/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Bejo Sugiantoro dan M Hidayat saat konfrensi pers, Jumat (23/08/19).

INDOSPORT.COM - Panpel Persebaya Surabaya sepertinya sudah sangat siap untuk mempersiapkan segala hal pada pertandingan big match, Shopee Liga 1 2019 melawan Persija Jakarta, Sabtu (24/8/19). Salah satunya dengan membuka gerbang Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) lebih awal.

Rencananya Panpel 'open gate' untuk suporter Persebaya Surabaya, Bonekmania tepat pada pukul 12.00 WIB atau 3 jam sebelum pertandingan dimulai. Persiapan panpel Bajul Ijo ini bukan tanpa sebab, tiket yang sold out jadi pertimbangan mereka untuk open gate lebih awal.

Tak hanya itu, tujuan lainnya adalah supaya suporter Persebaya Surabaya dengan nyaman berangkat dari rumah masing-masing menuju Stadion GBT. 

"Selain itu biar tidak ada penumpukan suporter di pintu masuk," ujar sekretaris Persebaya Ram Surahman, Sabtu (24/8/19).

Sekadar untuk diketahui, tiket pertandingan Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta di pekan ke-16 Liga 1 2019 sudah ludes terjual. Bahkan tiket ini sudah habis jauh-jauh hari sebelum pertandingan dimulai.

Praktis dengan antusiasme Bonekmania yang tinggi untuk melihat tim kebanggaannya bermain, Stadion GBT yang memiliki kapasitas 55.000 itu bakal dipenuhi suporter mengelilingi tribune stadion.

Sementara itu meskipun dari tiket sudah sold out, panpel Bajul Ijo tetap memberikan keamanan dan kenyamanan bagi Persija Jakarta. Salah satunya dengan memberikan kendaraan rantis untuk skuad Macan Kemayoran, baik saat menuju stadion maupun pulang dari stadion.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%