Liga Indonesia

Skuat Persija Gunakan Rantis ke Stadion Gelora Bung Tomo

Sabtu, 24 Agustus 2019 10:19 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Pinterest
Ilustrasi rantis, kendaraan yang digunakan oleh skuat Persija Jakarta menuju Stadion Gelora Bung Tomo, markas Persebaya Surabaya. Copyright: © Pinterest
Ilustrasi rantis, kendaraan yang digunakan oleh skuat Persija Jakarta menuju Stadion Gelora Bung Tomo, markas Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Shopee Liga 1 2019 sudah memasuki pekan ke-16, dalam pekan ini ada satu pertandingan bertajuk big match. Pertandingan itu mempertemukan tim besar dengan suporter yang fanatik satu sama lainnya yakni, Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta yang kick off nanti sore, (Sabtu, 24/8/19).

Lantaran laga ini mendapatkan title big match. Tentu segala sesuatunya dipersiapkan dengan sebaik mungkin untuk menghindari kejadian yang tak diinginkan dan berdampak merugikan kedua tim raksasa di Liga 1 Indonesia tersebut.

Panitia penyelenggara (Panpel), Bajul Ijo tampaknya paham betul mengenai laga ini. Untuk itulah mereka mempersiapkan keamanan yang cukup baik untuk tim tamu Persija Jakarta.

Panpel Persebaya menyiapkan kendaraan rantis bagi skuat Macan Kemayoran untuk menuju ke Stadion GBT. "Jadi demi semua dilakukan demi keamanan Persija," ujar sekretaris Persebaya, Ram Surahman pada Sabtu (24/8/19).

Lebih lanjut, fasilitas berupa kendaraan rantis untuk membawa skuat Persija ke stadion dan pulang dari stadion merupakan inisiatif panpel. "Bukan mereka (Persija), yang minta tapi memang dari pihak keamanan yang punya inisiatif," lanjut Ram Surahman.

Kendaraan rantis ini tak hanya dipergunakan Marko Simic dan kolega ketika hari pertandingan berlangsung saja. Malah lebih dari itu, sejak Official Training (OT) pada Jumat (23/08/19) kemarin mereka sudah mempergunakan kendaraan tersebut.

Sekedar mengingatkan, saat ini Persija Jakarta berada diurutan ke-14 dengan torehan 12 poin dari 11 laga, sedangkan Persebaya Surabaya diurutan keenam dengan raihan 21 poin dari 15 pertandingan.