Liga Indonesia

Selamat! Tim Indonesia yang Diwakili DKI Jakarta U-18 Juara Gothia Cup 2019

Sabtu, 24 Agustus 2019 05:44 WIB
Editor: Coro Mountana
© National Soccer Academy
Logo Gothia Cup China 2019. Copyright: © National Soccer Academy
Logo Gothia Cup China 2019.

INDOSPORT.COM – Kabar bahagia datang dari ajang Gothia Cup yang kali ini diselenggarakan di China di mana tim sepak bola DKI Jakarta U-18 berhasil menjadi juara.

Berdasarkan unggahan dari akun Twitter resmi Pemprov DKI Jakarta, diketahui bahwa ada tim asal Indonesia yang menjadi juara pada ajang bergengsi sekelas Gothia Cup 2019.

Tim DKI berhasil mengalahkan lawannya yang bernama Dream Batle FC asal Ethiopia di babak final dengan skor 3-2. Sontak ucapan selamat pun langsung mengalir kepada Tim DKI Jakarta U-18 yang baru saja juara.

“Bangga! Selamat kepada Tim Sepakbola DKI Jakarta U18 yang berhasil menjuarai “The World Youth Football Tournament” GOTHIA CUP China, 2019,” begitu bunyi caption dari akun Twitter Pemprov DKI Jakarta.

Turnamen ini merupakan ajang sepak bola yang diikuti oleh 40 negara dari semua kategori usia, mulai dari 8 hingga 25 tahun.

Untuk kategori U-18 yang baru saja dimenangkan tim DKI Jakarta, ternyata diikuti oleh 12 tim dari 7 negara yakni Indonesia, Afrika Selatan, Tanzania, Ethiopia, Argentina, Pantai Gading, dan tentu saja tuan rumah, China.