Bola Internasional

Bakat Potensial Baru! Wonderkid Indonesia Jadi Kapten Tim di Klub Eredivisie Belanda

Sabtu, 24 Agustus 2019 18:11 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© https://www.instagram.com/ivar.jenner/
Ivar Jenner, Wonderkid Indonesia di Eredivisie Belanda. Copyright: © https://www.instagram.com/ivar.jenner/
Ivar Jenner, Wonderkid Indonesia di Eredivisie Belanda.

INDOSPORT. COM - Bakat potensial baru kembali muncul ke permukaan. Ada seorang wonderkid Indonesia yang kini mampu menjadi kapten tim di klub Eredivisie Belanda. Siapakah dia?

Sosok wonderkid yang dimaksudkan itu bernama Ivar Jenner. Ia merupakan pemain keturunan Indonesia yang saat ini tengah menjalani karier bersama klub Eredivisie Belanda, FC Utrecht.

Situs statistik sepak bola Transfermarkt pun mencatatkan hal serupa. Profil Ivar Jenner dituliskan oleh Transfermarkt memiliki dua kewarganegaraan, yakni Belanda-Indonesia, dan sedang berkarier di FC Utrecht.

Lebih jauh, sosok Ivar Jenner disebutkan menjadi bagian dari tim muda FC Utrecht sejak 2016 lalu. Ivar Jenner bergabung setelah diboyong dari klub top Eredivisie Belanda lainnya, Ajax Amsterdam.

Melacak jejaknya di media sosial, Ivar Jenner ternyata turut memasang bendera Indonesia pada bio akun Instagram pribadinya. Ivar Jenner juga beberapa kali mengunggah foto ketika dirinya membela tim muda FC Utrecht.

© https://www.instagram.com/ivar.jenner/
Ivar Jenner memasang bendera Indonesia di akun Instagram pribadinya. Copyright: https://www.instagram.com/ivar.jenner/Ivar Jenner memasang bendera Indonesia di akun Instagram pribadinya.

Kalau dilihat lebih detail, ada salah satu foto yang memperlihatkan Ivar Jenner memakai ban berwarna kuning di lengan kirinya. Foto itu seakan menandakan bahwa kemampuan Ivar Jenner cukup mumpuni hingga dipercaya untuk menjadi kapten tim dari FC Utrecht.

© https://www.instagram.com/ivar.jenner/
Ivar Jenner, Wonderkid Indonesia di Eredivisie Belanda. Copyright: https://www.instagram.com/ivar.jenner/Ivar Jenner, Wonderkid Indonesia di Eredivisie Belanda.

Sayangnya, hingga kini Ivar Jenner belum sekalipun pernah membela Timnas Indonesia. Transfermarkt malah mencatat kalau Ivar Jenner telah satu kali tampil membela Belanda U-15 di ajang internasional.

Ivar Jenner turun sebagai starter di posisi gelandang serang kala Belanda bertarung kontra Belgia, 7 Maret 2019 lalu. Peran Ivar Jenner diandalkan selama 64 menit dalam laga yang berakhir imbang 1-1 tersebut.

Melihat segala penjelasan di atas, mungkinkah Ivar Jenner ke depannya akan membela Timnas Indonesia? Biar waktu saja yang menjawabnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%