Liga Inggris

Alami Rasisme saat Manchester United Kalah, Solskjaer Bela Rashford

Minggu, 25 Agustus 2019 06:30 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Shaun Botterill/Getty Images
Marcus Rashford tertunduk lesu usai gawang timnya kebobolan pada laga Liga Primer Inggris di Old Trafford pada 24 April 2019. Shaun Botterill/Getty Images Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Marcus Rashford tertunduk lesu usai gawang timnya kebobolan pada laga Liga Primer Inggris di Old Trafford pada 24 April 2019. Shaun Botterill/Getty Images

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengutuk sindiran rasis netizen kepada Marcus Rashford setelah ia gagal mengeksekusi penalti dalam laga kontra Crystal Palace, Sabtu (24/08/19) di Liga Inggris.

Setan Merah harus menelan kekalahan di Old Trafford dengan skor 1-2. Rashford menjadi bahan ejekan di media sosial setelah sebelumnya Paul Pogba juga gagal mencetak penalti saat melawan Wolves.

Meski diserahkan mandat penalti oleh Pogba, Rashford gagal mengeksekusinya. Ini membuat pemain asal Inggris tersebut gagal mencetak gol dari titik penalti untuk pertama kali dalam karirnya.

"Tanggapan saya sama. Kami harus melawan tindakan rasisme, tetapi orang-orang ini terus bersembunyi di balik identitas palsu. Sangat gila ini masih terjadi pada tahun 2019." ungkapnya dikutip dari France 24.

Untuk Solskjaer, hanya ada frustrasi karena Manchester United sekarang hanya memiliki satu kemenangan dari tiga pertandingan, sebuah rekor yang jauh dari gemilang untuk memulai musim.

"Kami harus mengevaluasi tim dan harus mempelajari kesalahan kami dengan cepat. Jika anda menyaksikan dengan cermat, dua pertandingan terakhir kami seharusnya mendapat enam poin," katanya.

Setelah eksekusi penalti Pogba yang gagal dalam laga melawan Wolves, para fans bahkan pemain Manchester United bersikeras kesempatan itu harus diberikan kepada Rashford. Sayangnya, ia pun tak bisa memberikan hasil baik.

Karena kekalahan mengejutkan dari Crystal Palace, Manchester United harus rela turun satu peringkat ke posisi lima di klasemen sementara Liga Inggris 2019/20 pekan ke-3 dengan mengantongi empat poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%