Liga Indonesia

Bantai TIRA Persikabo 6-1, Nilmaizar Ajak Persela Jangan Jemawa

Minggu, 25 Agustus 2019 23:01 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi striker Persela Lamongan, Alex Dos Santos Goncalves usai mencetak gol ke gawang Tira Persikabo, Minggu (25/08/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi striker Persela Lamongan, Alex Dos Santos Goncalves usai mencetak gol ke gawang Tira Persikabo, Minggu (25/08/19).

INDOSPORT.COM - Persela Lamongan bermain ganas saat melawan Tira Persikabo pada Minggu (25/08/19) di Stadion Surajaya, Lamongan di Liga 1 2019. Mereka berhasil menggilas tim papan atas itu dengan skor telak 6-1.

Tentunya hasil ini membuat semua punggawa Laskar Joko Tingkir senang dan sekaligus berhasil mempertahankan tren positif mereka. Saat itu Persela menang dengan skor 2-0 saat melawan Semen Padang di laga tandang pada Selasa (20/8/19).

Meskipun berhasil meraih kemenangan untuk kedua kalinya, pelatih Nilmaizar tetap mengingatkan pemain untuk tidak jumawa. Hal ini dikarenakan perjalanan Persela di kompetisi Shopee Liga 1 2019 masih panjang.

Selain itu, kemenangan Laskar Joko Tingkir dipersembahkan Nilmaizar untuk semua anak didiknya. 

"Saya apresiasi kepada pemain yang setinggi-tingginya karena mereka mampu bermain spartan pada pertandingan kali ini," katanya pada Minggu (25/08/19).

Lanjut Nilmaizar keberhasilan Persela menggilas Tira Persikabo juga hasil kedisiplinan para pemainnya. "Selama pertandingan berlangsung mereka bermain bagus. Mereka menjalankan instruksi dengan baik," bebernya.

Pelatih asal Sumatera Barat itu berharap tren positif ini terus berada di pihaknya. Terlebih lagi usai pertandingan ini, mereka bakal menghadapi pertandingan yang tak kalah penting juga yakni melawan PSM Makassar pada Minggu (0/09/19).

Menjelang pertandingan tersebut, Nilmaizar Berharap anak didiknya mampu mempersiapkan diri sekaligus mencermati cara bermain PSM Makassar. "Jangan sampai hilang semangat kita saat lawan Makassar nanti," tutupnya.

Dengan kemenangan telak atas TIRA Persikabo ini, Persela Lamongan kini berada di urutan ke-13 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan mengantongi 15 poin.