Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Persela Lamongan vs Tira Persikabo: Pesta Tujuh Gol

Minggu, 25 Agustus 2019 19:59 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Hasil pertandingan Liga 1 2019 antara Persela Lamongan vs Tira Persikabo dihiasi oleh pesta tujuh gol. Berikut rangkuman jalannya laga yang berakhir untuk kemenangan telak 6-1 Persela Lamongan atas Tira Persikabo.

Persela Lamongan dan Tira Persikabo pada hari Minggu (25/08/19) malam saling beradu dalam laga lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-16. Laga dilangsungkan di markas Persela Lamongan, Stadion Surajaya.

Bertindak sebagai tuan rumah, Persela Lamongan tampil menekan sejak menit pertama. Persela Lamongan ingin mencetak gol cepat untuk meruntuhkan mental bertanding lawannya.

Serangan Persela Lamongan pun sudah berbuah gol pada menit ke-24. Alex Goncalves sukses merobek jala gawang Tira Persikabo dan mengubah skor jadi 1-0.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Empat menit kemudian, keunggulan Persela bertambah. Rafinha berhasil melepaskan tendangan yang tak mampu dihalau kiper Tira Persikabo.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Tak ada lagi tambahan gol yang tercipta hingga peluit panjang tanda turun minum dibunyikan. Babak pertama ditutup dengan skor 2-0 untuk keunggulan Persela Lamongan.

Sudah unggul, tak membuat Persela mengendurkan serangannya di babak kedua. Skuat asuhan Nil Maizar malah lebih semangat lagi dalam mengacak-acak pertahanan Tira Persikabo.

Menit ke-56 dan 63', Alex Goncalves serta Rafinha silih berganti menjebol gawang Tira Persikabo. Persela pun makin menjauh dengan keunggulan 4-1.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Masuk menit ke-70, Tira Persikabo mendapat gol hiburan. Loris Arnaud yang musim lalu membela Persela Lamongan, berhasil menjebol bekas klubnya itu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Pesta gol belum berhenti, sebab pada menit ke-75 Alex Goncalves kembali beraksi dan resmi mencetak hattrick. Hingga pada menit ke-82, pendukung Persela lagi-lagi bersorak berkat gol Ahmad Birrul Walidain.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Lengkap sudah pesta tujuh gol yang menghiasi laga Persela Lamongan vs Tira Persikabo. Kubu tuan rumah, Persela Lamongan menang telak 6-1 atas tim papan atas, Tira Persikabo.