Liga Indonesia

Menerka Untung Rugi Jika Persija Lepas Fitra Ridwan ke PSS Sleman

Minggu, 25 Agustus 2019 18:51 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
© Herri Ibrahim/Indosport.com
Fitra Ridwan (tengah) berebut bola dengan Rezaldi Hehanusa (kiri). Copyright: © Herri Ibrahim/Indosport.com
Fitra Ridwan (tengah) berebut bola dengan Rezaldi Hehanusa (kiri).

INDOSPORT. COM - Persija Jakarta sepertinya bisa mendapat untung rugi sekaligus bila ke depannya jadi melepas Fitra Ridwan ke PSS Sleman.

Kabar terkait bursa transfer paruh musim Liga 1 2019 kembali menyeret nama Persija Jakarta. Belakangan ada rumor yang menyebut kalau pemain Macan Kemayoran, Fitra Ridwan, sedang diincar klub promosi, PSS Sleman.

Isu tersebut muncul dan beredar di jagat dunia maya. Khususnya bila melihat unggahan akun Twitter @Indostransfer pada hari Minggu (25/08/19) ini.

"PSS Sleman dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Gelandang Persija Jakarta, Fitra Ridwan," bunyi caption unggahan akun @Indostransfer.

Terkait kabar ini, pihak Persija Jakarta belum memberikan penjelasan apapun. Tapi bila pihak manajemen setuju melepas Fitra Ridwan ke PSS Sleman, ada sejumlah untung rugi yang harus diterima Persija Jakarta.

Keuntungan

Mari membahas dari sisi untung terlebih dahulu. Melepas Fitra ke PSS Sleman, diyakini bakal jadi langkah ampuh untuk meningkatkan kualitas lini tengah Persija Jakarta.

Andai Fitra dilepas, Persija Jakarta bisa mempunyai slot di skuatnya untuk mencari sosok gelandang tengah baru. Pemain anyar yang nantinya didatangkan, diharapkan dapat memberikan warna baru pada gaya permainan tim.

Selain itu, keuntungan juga bisa datang dari efisiensi skuat. Musim ini, Fitra memang tidak terlalu terlihat perannya, dan bahkan sangat jarang mendapatkan menit bermain.

Berdasarkan data dari situs Transfermarkt, Fitra sepanjang Liga 1 2019 baru bisa mencatatkan tiga penampilan saja. Kesempatan bermain yang didapat Fitra pun hanya bertindak sebagai pemain pengganti dan tanpa kontribusi assists ataupun gol.

Kerugian

Beralih pada sisi kerugian, Persija Jakarta harus siap-siap kekurangan stok pemain jika melepas Fitra ke PSS Sleman. Apalagi, Persija Jakarta belum lama ini telah mendepak gelandang serangnya, Bruno Matos. 

Seandainya Fitra menyusul pergi, tingkat kedalaman skuat di sektor tengah Persija Jakarta tentu bakal berkurang. Persija Jakarta otomatis hanya akan bergantung kepada lima geladang, Sandi Sute, Rohit Chand, Resky Fandi Witriawan, Ramdani Lestaluhu, dan Yan Nasadit.

Nama Rohit Chand, Sandi Sute, dan Ramdani Lestaluhu, sepertinya bakal menjadi trio utama. Sementara dua sisanya, Yan Nasadit serta Resky, bakal lebih berperan sebagai pelapis.

Bila dibandingkan dengan para gelandang pelapis, nama Fitra terlihat punya reputasi paling mentereng. Musim lalu buktinya, Fitra mampu mencatatkan total 15 penampilan, sedangkan Yan Nasadit hanya tiga kali, dan Resky masih di Martapura FC.

Melihat segala untung rugi di atas tadi, apakah Persija Jakarta akan melepas Fitra Ridwan ke PSS Sleman? Biar waktu saja yang menjawabnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%