In-depth

4 Pemain Afrika Eks AC Milan yang Bisa Gantikan Ezechiel N'Douassel di Persib

Minggu, 25 Agustus 2019 12:29 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
4 pemain Afrika eks AC Milan yang bisa gantikan Ezechiel di Persib. Copyright: © INDOSPORT
4 pemain Afrika eks AC Milan yang bisa gantikan Ezechiel di Persib.

INDOSPORT.COM – Demi kebaikan Persib Bandung, tim berjuluk Pangeran Biru itu disarankan untuk menjual penyerang andalannya Ezechiel N’Douassel pada paruh musim kompetisi Liga 1 2019.

Itu tak terlepas dari penampilan kurang maksimal yang ditampilkan Ezechiel sepanjang kompetisi Liga 1 musim ini. Total, ia baru mencetak 4 gol dari 13 laga, angka tersebut bahkan sama dengan pemain muda Febri Haryadi yang bahkan bukan berposisi sebagai penyerang.

Selain kurang produktif, perilaku negatif Ezechiel di atas lapangan juga menjadi pertimbangan yang tepat bagi Persib untuk melepasnya. Karena Ezechiel telah mengoleksi 7 kartu kuning saat kompetisi masih memasuki pekan ke-16.

Catatan itu terbilang sangat buruk bagi seorang pemain yang berposisi sebagai penyerang. Bahkan jumlah kartu kuning Ezechiel lebih banyak ketimbang pemain yang dikenal petrarung, seperti Hariono (4 kartu kuning).

Situasi itu tentunya sangat merugikan kelangsungan Persib sepanjang Liga 1 2019. Karena Ezechiel telah absen sebanyak tiga kali pada musim ini.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Ezechiel NDouassel Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTEzechiel NDouassel saat diganjar kartu kuning di Liga 1.

“Ezechiel terkena skorsing lagi, dan ini ketiga kalinya musim ini (absen) dan itu tak boleh berlanjut jika kami ingin lebih kuat. Putaran kedua akan dimulai dan tim harus merangkak naik di klasemen dan kami tidak bisa membiarkan pemain untuk mudah dihukum dan kami tidak akan menerimanya,” ucapnya pelatih Robert Rene Albert, Rabu (21/08/19) lalu.

Jika melihat dari komentar sang pelatih, tentunya melepas pemain yang kurang disiplin akan menjadi solusi terbaik untuk kebangkitan Persib. Lalu siapa penyerang yang memiliki karakter kuat untuk bisa menggantikan peran Ezechiel?

Pemain tersebut bisa saja berasal dari benua Afrika, agar setidaknya pemain pengganti itu nantinya memiliki karakter yang agak mirip dengan Ezechiel. Berikut ada 4 pemain Afrika eks AC Milan yang bisa gantikan peran Ezechiel di Persib.