In-depth

3 Fakta Ivar Jenner, Pemain Berdarah Indonesia yang Jadi Kapten di Belanda

Minggu, 25 Agustus 2019 10:44 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© https://www.instagram.com/ivar.jenner/INDOSPORT
Ivar Jenner, Wonderkid Indonesia di Eredivisie Belanda Copyright: © https://www.instagram.com/ivar.jenner/INDOSPORT
Ivar Jenner, Wonderkid Indonesia di Eredivisie Belanda

INDOSPORT.COM – Banyak yang tidak tahu bahwa ada sosok pemain keturunan Indonesia yang menjadi kapten di klub Belanda. Pemain yang dimaksud adalah Ivar Jenner.

Belum diketahui dari mana darah Indonesia yang mengalir dalam tubuhnya, akan tetapi situs Transfermarkt mencantumkan dua negara dalam profil Ivar Jenner. Dua negara tersebut adalah Belanda dan Indonesia.

Ivar Jenner sendiri dipercaya untuk mengemban tanggung jawab di tim muda ternama Liga Belanda (Eredivisie) FC Utrecht. Itu terlihat jelas pada unggahan akun Instagram pribadinya.

Sebelum bergabung tim muda Utrecht, Ivar Jenner sendiri pernah memperkuat klub legendaris Eredivisie, yakni Ajax Amsterdam. Barulah pada 2016, Ivar Jenner memilih bergabung ke Utrecht.

Ivar Jenner sendiri telah satu kali tampil membela Belanda U-15 di ajang internasional. Ia turun sebagai starter di posisi gelandang serang kala bertemu Belgia, 7 Maret 2019 lalu. Peran Ivar Jenner diandalkan selama 64 menit dalam laga yang berakhir imbang 1-1 tersebut.

Terlepas dari itu, kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum 3 fakta yang mungkin belum diketahui banyak orang tentang pemain keturunan Indonesia di Belanda, yakni Ivar Jenner.

Gelandang Produktif

© https://www.instagram.com/ivar.jenner/
Ivar Jenner, Wonderkid Indonesia di Eredivisie Belanda. Copyright: https://www.instagram.com/ivar.jenner/Ivar Jenner, Wonderkid Indonesia di Eredivisie Belanda.

Sebagai seorang gelandang, nyatanya Ivar Jenner tampil cukup produktif bersama tim muda FC Utrecht. Itu dibenarkan langsung melalui situs resmi Utrecht beberapa waktu lalu.

Dalam situs resmi klub tersebut, Ivar Jenner berhasil mencetak 5 gol dari empat pertandingan berbeda. Catatan itu terbilang cukup baik untuk seorang gelandang.

Dirinya mampu mencatatkan brace ketika berhadapan dengan Ajax Amterdam U-15. “Utrecht memainkan pertandingan secara disiplin dengan banyak peluang. Itu membuat skor 3-0 yang dicetak Ivar Jenner (50’). Pemain yang sama juga menjadi pencetak angka 0-4,” tulis Utrecht di halaman resminya.

Selanjutnya, ia juga mencetak gol saat mengalahkan ADO Den Haag dengan skor 7-2. “Berkat kombinasi cepat dengan permainan kuat Ivar Jenner dan Jordi Paulina, FC Utrecht mencetak dua gol, yang menghasilkan skor akhir 7-2,” tulis pihak klub.

Ia juga kembali mencetak dua gol ke gawang Heerenveen. Catatan ini cukup membuktikan bahwa dirinya merupakan sosok yang mengerikan bagi pemain lawan.

Pernah Cedera Parah

Masih dari sumber yang sama, yakni halaman resmi FC Utrecht, Ivar Jenner dilaporkan pernah mengalami cedera cukup parah. Bahkan dirinya harus dilarikan ke rumah sakit karena tulang punggungnya rusak.

Cedera itu terjadi ketika Utrecht U-15 bertemu dengan Ajax U-15 pada Maret 2019 lalu. “Kami menerima (kabar) dari rumah sakit bahwa tulang punggung pemuda internasional Ivar Jenner rusak. Kami berharap Ivar memiliki banyak kekuatan dalam pemulihannya,” tulis Utrecht.

Dalam momen berbeda, Ivar Jenner juga mengalami cedera di bagian tubuh lainnya. Ia harus absen ketika Utrecht harus berhadapan dengan PSV. Saat itu, dirinya bahkan harus menggunakan kursi roda akibat.

“Ivar Jenner yang cedera menyaksikan (pertandingan vs PSV) dari kursi rodanya (patah kaki),” bunyi laporan Utrecht pada 30 Maret 2019 lalu.

Ahli Tendangan Bebas

Ivar Jenner sendiri nyatanya cukup mahir dalam melepaskan tendangan bebas. Hal itu terbukti ketika dirinya mampu mencetak gol melalui tendangan bebas saat mengalahkan Heerenven dengan skor 4-2.

“Di awal babak kedua FC Utrecht bermain sangat ceroboh, tetapi sesekali menciptakan peluang. Tendangan bebas yang bagus dari Ivar Jenner mengubah skor menjadi 2-1,” tulis Utrecht.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%