Liga Inggris

Detik-detik Pepe Pecundangi Van Dijk di Laga Liverpool vs Arsenal

Minggu, 25 Agustus 2019 08:08 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© premierleague
Virgil Van Dijk berusaha mengejar Nicolas Pepe tengah menggiring bola. Copyright: © premierleague
Virgil Van Dijk berusaha mengejar Nicolas Pepe tengah menggiring bola.

INDOSPORT.COM – Pemain anyar Arsenal, Nicolas Pepe telah menghancurkan rekor Virgil van Dijk sebagai bek terbaik yang hampir tak pernah dilewati oleh lawan-lawannya di Liga Inggris.

Menurut laporan OptaJoe, tak ada satupun pemain yang berhasil melewati Van Dijk dalam 50 penampilan yang dibuat oleh bek asal Belanda tersebut di Liga Inggris.

Pemain terakhir yang mampu melewati Van Dijk adalah mantan gelandang Newcastle United, Mikel Merino pada Maret 2018 lalu.

Akan tetapi, rekor tersebut hancur seketika ketika Pepe mampu berlari kencang melewati dirinya ketika pertandingan Liverpool vs Arsenal baru berjalan 6 menit.

Awalnya, mantan pemain Lille tersebut menerima umpan panjang dari lini belakang. Meski ditempel ketat oleh Van Dijk, dirinya mampu mengelabuhi bek andalan Liverpool itu dengan sentuhan ajaibnya.

Sayangnya, usaha brilian yang dilakukan Pepe di sisi lapangan tersebut masih belum mampu membuatkan gol. Hingga babak pertama berakhir, Arsenal pun gagal menciptakan gol.

Pepe sendiri menampilkan permainan yang sangat baik pada pertandingan Liverpool vs Arsenal di pekan ke-3 Liga Inggris pada Sabtu (24/08/19).

Dirinya mampu melepaskan umpan sukses sebanyak 91 persen sepanjang pertandingan. Ia juga mampu melakukan dribel sukses sebanyak 7 kali dari 10 percobaan.

Akan tetapi, penampilan apiknya itu tak mampu menyelamatkan Arsenal dari kekalahan atas Liverpool. Alhasil, Meriam London dipaksa menyerah 1-3 ketika bertandang ke markas The Reds.

1