Liga Inggris

3 Fakta Mengejutkan Usai Liverpool Kandaskan Arsenal di Liga Inggris

Minggu, 25 Agustus 2019 07:37 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© David Price/Arsenal FC via Getty Images/John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Liverpool berpesta di Anfield dengan menaklukan Arsenal dengan skor 3-1. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images/John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Liverpool berpesta di Anfield dengan menaklukan Arsenal dengan skor 3-1.

INDOSPORT.COMLiverpool berhasil mengandaskan Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris 2019/20 pekan ke-3, Sabtu (24/08/19) malam WIB. Bermain di Anfield Stadium, The Reds sukses meraih kemenangan 3-1 atas Arsenal.

Tiga gol yang didapatkan Liverpool sendiri berhasil dikreasikan oleh Joel Matip (41’), dan catatan brace Mohamed Salah (49’, 58’). Sedangkan Arsenal hanya mampu memperkecilnya melalui gol Lucas Torreira (85’).

Hasil ini pun akhirnya membuat anak asuh Jurgen Klopp berhasil melanjutkan tren kemenangan beruntun di semua kompetisi musim 2019/20. Karena sebelumnya, Liverpool mampu mengalahkan Norwcih City (4-1), Chelsea (Piala Super Eropa, adu penalti), dan Southampton (2-1).

Terlepas dari hasil fantastis itu, kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum beberapa fakt mengejutkan yang terjadi pada pertandingan Liverpool vs Arsenal pada pertandingan pekan ke-3 Liga Inggris.

Pepe Pecundangi Van Dijk

© premierleague
Virgil Van Dijk berusaha mengejar Nicolas Pepe tengah menggiring bola. Copyright: premierleagueVirgil Van Dijk berusaha mengejar Nicolas Pepe tengah menggiring bola.

Nicoles Pepe menjadi pemain pertama yang berhasil menggiring bola melewati Virgil van Dijk dalam 50 pertandingan terakhir yang dijalani bek asal Belanda di Liga Inggris.

Pemain terakhir yang mampu melewati Van Dijk adalah mantan gelandang Newcastle United, Mikel Merino pada Maret 2018 lalu.

Trent Alexander-Arnold Raja Assist

© Eli Suhaeli/INDOSPORT/Quality Sport Images/Getty Images
Trent Alexander-Arnold pada laga melawan Barcelona di Anfield 07/05/19. Quality Sport Images/Getty Images Copyright: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Quality Sport Images/Getty ImagesTrent Alexander-Arnold pada laga melawan Barcelona di Anfield 07/05/19. Quality Sport Images/Getty Images

Bek kanan muda milik Liverpool, Trent Alexander-Arnold telah menampilkan permainan terbaiknya. Ia mampu menjadi raja assist di Liverpool dengan membantu 9 gol dari 10 laga terakhirnya di Anfield Stadium di semua kompetisi.

Menurut laporan OptaJoe, Pemain bertahan asal Inggris tersebut juga mencatatkan assist dalam lima pertandingan di kandang.

Mohamed Salah Produktif

© bolagpsport.com
Mohamed Salah sujud usai Liverpool kalahkan Sevila di Liga Champions. Foto: bolagpsport.com Copyright: bolagpsport.comMohamed Salah sujud usai Liverpool kalahkan Sevila di Liga Champions. Foto: bolagpsport.com

Mohamed Salah telah terlibat langsung dalam 7 tujuh gol dari 6 penampilannya saat menghadapi Arsenal di Liga Inggris. Itu membuatnya menjadi salah satu pemain Liverpool yang produktif.

Masih dari laporan OptaJoe, pemain berpaspor Mesir tersebut mampu mencetak 5 gol dan 2 assist ketika berhadapan dengan Meriam London.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
17%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
17%