Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Liverpool vs Arsenal: Anfield Berpesta!

Minggu, 25 Agustus 2019 01:25 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Liverpool
Selebrasi para pemain Liverpool saat mencetak gol ke gawang Lyon, Kamis (01/08/19) dini hari WIB. Copyright: © Liverpool
Selebrasi para pemain Liverpool saat mencetak gol ke gawang Lyon, Kamis (01/08/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Liga Inggris 2019/20 antara Liverpool vs Arsenal pada Sabtu (24/08/19) malam WIB, tiga gol berhasil diciptakan skuat The Reds ke gawang The Gunners dan membuat Anfield berpesta.

Dalam laga lanjutan pekan ketiga musim 2019/20 tersebut, Liverpool sebagai tuan rumah menghadapi Arsenal yang belum pernah terkalahkan dalam dua pertandingan sebelumnya.

Meski bertindak sebagai tuan rumah, namun Liverpool malah terlihat tertekan sejak menit awal dari Arsenal. Kehilangan sosok Alisson Becker di pertandingan kali ini, benar-benar menjadi masalah besar bagi The Reds.

Meski Adrian tampil memukau, namun para wing-back Liverpool tak merasa aman dan jarang melakukan overlap untuk membantu penyerangan, padahal Trent Alexander-Arnold dan Andrew Robertson bisa menjadi senjata mematikan The Reds.

Beruntung jelang pertandingan babak pertama berakhir, Liverpool berhasil unggul lebih dulu dan membuat laga di babak kedua lebih mudah bagi mereka.

Lebih lengkapnya berikut ulasan pertandingan Liga Inggris antara Liverpool vs Arsenal, pada Sabtu (25/08/19) malam WIB selama 90 menit laga berjalan.

Babak Pertama
Pada awal-awal pertandingan babak pertama, Arsenal hampir saja unggul andai sepakan Aubameyang yang memanfaatkan blunder Adrian tak melebar di sisi gawang. 

Liverpool yang tersentak dengan serangan tersebut coba memberikan respon. Sebuah pergerakan Robertson yang melakukan overlap langsung diakhiri dengan tembakan jarak jauh, sayang bola masih membentur pemain Arsenal.

Arsenal kembali mendapat peluang, Pepe yang berhasil mengelabuhi lini belakang Liverpool melepaskan tembakan keras kaki kiri pada menit ke-31, namun arah bola masih melebar tipis.

Pada menit-menit akhir Liverpool yang mulai mendominasi akhirnya mampu memecah kebuntuan, tepatnya pada  menit ke-41 saat Joel Matip sukses memaksimalkan umpan tendangan sudut Arnold lewat sebuah sundulan. 1-0 Liverpool unggul.

Usai gol tersebut Liverpool berhasli menemukan ritme permainannya, dan beberapa kali mendapatkan peluang untuk kembali mencetak gol tambahan.

Namun sayang lini belakang Arsenal masih rapat, dan hingga wasit meniup peluit tanda rehat tak ada lagi gol tercipta dari kedua kesebelasan. Liverpool pun masuk ruang ganti dengan keunggulan tipis 1-0 atas Arsenal.

Babak Kedua
Memasuki babak kedua, Liverpool yang telah unggul bermain lebih tenang dan mampu menguasi jalannya pertandingan. Bahkan hanya butuh waktu tiga menit setelah rehat, Liverpool sukses memperbesar keunggulan mereka.

Berawal dari kesalahan yang dilakukan lini pertahanan Arsenal, saat David Luis tertangkap menarik baju Mohamed Salah saat sang pemain berada di kotak penalti.

Wasit langsung menunjuk titik putih, dan David Luiz mendapat karu kuning. Salah yang mengambil sendiri tendangan penalti, sukses menjadi eksekutor dan mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Situasi semakin sulit untuk Arsenal, hanya 10 menit setelah gol kedua Liverpool kembali memperbesar kedudukan dan lagi-lagi Mohamed Salah menjadi bintang dengan gol yang ia lesakkan.

Berawal dari umpan yang dilepaskan Fabinho di lini tengah, Salah berhasil menerimanya dan menggiring bola sendirian ke kotak penalti. Meski sempat mendapat tekanan pemain belakang, namun ia berhasil melepaskan tembakan keras yang menghujam sisi kanan gawang. Skor kembali berubah 3-0 untuk keunggulan Liverpool.

Arsenal yang terus menekan akhirnya bisa mencetak satu gol melalui aksi Lucas Torreira, dan membuat Arsenal semakin semangat untuk meraih gol penyama kedudukan.

Namun waktu yang tak cukup banyak membuat The Gunners harus pulang dengan tangan hampa, Arsenal menelan kekalahan perdana musim ini usai ditekuk Livepool 3-1.

Susunan pemain
Liverpool XI:

Adrian, Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Joel Matip, Andrew Robertson, Fabinho, Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino.

Arsenal XI:
Bernd Leno, Ainsley Maitland-Niles, Nacho Monreal, Sokratis, David Luiz, Joe Willock, Granit Xhaka, Matteo Guendouzi, Dani Ceballos, Nicolas Pépé, Pierre-Emerick Aubameyang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%