Liga Inggris

Deretan Bintang yang Akan Absen di Laga Super Big Match Liverpool vs Arsenal

Sabtu, 24 Agustus 2019 14:29 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Liverpool vs Arsenal di Liga Inggris musim 2019/20. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Liverpool vs Arsenal di Liga Inggris musim 2019/20.

INDOSPORT.COM - Pekan ke-3 Liga Inggris musim 2019/20 akan menyajikan partai seru, lantaran adanya super big match antara Liverpool vs Arsenal pada Sabtu (24/08/19) pukul 23:30 malam WIB.

Akan berlangsung di Stadion Anfield, pertandingan diprediksi akan berlangsung cukup sengit. Sebab keduanya mempunyai modal berharga, setelah sama-sama meraih kemenangan dalam dua laga awal musim ini. 

Sebab keduanya mempunyai modal berharga, setelah sama-sama meraih kemenangan dalam dua laga awal musim ini. Liverpool menang atas Norwich City (4-1) dan Southampton (2-1). Sedangkan Arsenal, menang lawan Newcastle (1-0) dan Burnley (2-1).

Namun laju positif kedua tim berpeluang terhenti akhir pekan ini, khususnya Arsenal karena mereka dibayang-bayangi rekor buruk kala menyambangi markas The Reds.

Musim lalu, Arsenal menelan kekalahan pahit dari Liverpool di Anfield. Gawang Meriam London diberondong lima gol oleh Mohamed Salah dkk. Serta sulit meraih kemenangan dari lima laga terakhir ke markas Liverpool, sejak 2014.

Sementara kubu tuan rumah, sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi karena baru saja meraih Piala Super Eropa. Gelar tersebut bisa membuat suntukan motivasi Mohamed Salah dan kolega di laga melawan Arsenal nanti.

Namun sayang, di laga nanti ada sejumlah pemain bintang yang diragukan tampil dari kedua tim. Khususnya Arsenal yang banyak absen pilar utamanya. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya dilansir dari Whoscored:

Pemain Liverpool yang Berpeluang Absen:

Alisson Becker - Cedera

Alisson Becker mengalami cedera saat tampil di pekan perdana melawan Norwich City lalu. Ia harus ditarik keluar pada menit ke-39 dan digantikan oleh kiper cadangan, Adrian. Belum diketahui berapa lama ia akan absen.

"Ali membaik. Dia hadir setiap hari untuk perawatan dan mencoba untuk sembuh," kata pelatih kiper Liverpool, John Achterberg, mengutip dari laman resmi klub,

Nathaniel Clyne - Cedera

Selanjutnya adalah Nathaniel Clyne. Bek kanan Liverpool itu harus absen karena tengah menderita cedera ACL, yang ia dapat sejak Juli 2019 lalu. Clyne diyakini harus absen selama enam bulan ke depan.

Dejan Lovren - Cedera

Liverpool benar-benar krisis pemain belakang. Setelah dua nama dipastikan absen, kini bek tengah mereka, Dejan Lovren juga dipastikan tidak bisa tampil melawan Arsenal karena masih menderita cedera.

Jurgen Klopp pun meminta pihak klub untuk berhati-hati menangani cidera pemainnya itu, yang dialami sejak akhir musim lalu. Lovren dalam waktu dekat dijadwalkan akan mengunjungi dokter spesialis di Belanda untuk memeriksakan cederanya.

Naby Keita - Cedera

Naby Keita mengalami masalah pada kakinya saat menjalani latihan bersama Liverpool, jelang menghadapi Chelsea di Piala Super Eropa beberapa waktu lalu.

Diduga Keita mengalami cedera kambuhan pada pahanya. Cederanya itu yang menghambat sang pemain untuk dapat tampil sepanjang sisa akhir musim lalu. Kemungkinan besar ia akan kembali absen, saat Liverpool menjamu Arsenal.

Pemain Arsenal yang Berpeluang Absen:

Hector Bellerin - Cedera

Tak hanya di Liverpool, di kubu Arsenal juga akan kehilangan salah satu pemain belakangnya jelang duel kedua tim. Dia adalah Hector Bellerin. 

Bek kanan asal Spanyol itu sudah menepi sejak Januari 2019 lalu karena cedera lutut, yang dideritanya saat bertemu Chelsea.

Bellerin bahkan harus ditandu untuk meninggalkan lapangan permainan ketika pertandingan masih menyisakan 20 menit.

Tentu saja, cederanya Bellerin memukul Arsenal. Pasalnya, pesepakbola berusia 23 tahun itu nyaris tidak tergantikan di posisi bek kanan.

Mohamed Elneny - Berpeluang Tidak Dibawa

Mohamed Elneny kemungkinan besar tidak dibawa pelatih Unai Emery dalam lawatannya ke markas Liverpool, di Stadion Anfield hari ini. Sebab, penampilan kurang memuaskan pemain asal Mesir itu musim lalu menjadi penyebabnya.

Padahal, ia sempat diberi banyak kesempatan bermain oleh Emery untuk menggantikan posisi Hector Bellerin yang mengalami cedera.

Sayang, karena performa yang angin-anginan, membuat mantan pelatih PSG itu lebih memilih menurunkan pemain muda seperti Jack Willock, yang kemungkinan akan kembali dimainkan.

Kieran Tierney - Belum Fit

Selanjutnya adalah Kieran Tierney. Bek yang baru didatangkan oleh Arsenal dari Celtic musim panas ini, berpeluang tidak bisa tampil di laga super big match melawan Liverpool karena belum kondisinya belum fit, pasca sembuh dari cedera.

Tierney membeberkan kondisi cederanya saat ini. Dia tengah bekerja keras dalam proses rehabilitasi pemulihan cedera dan berharap bisa segera pulih serta bermain melakini debut di Arsenal.