Liga Inggris

Liverpool vs Arsenal: Pertarungan Antara Trisula Maut, Siapa Lebih Tajam?

Sabtu, 24 Agustus 2019 14:22 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Duel lini depan Liverpool vs Arsenal. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Duel lini depan Liverpool vs Arsenal.

INDOSPORT.COM - Pencinta sepak bola sejati, khususnya sepak bola Inggris tentunya sudah tak sabar untuk menanti pertandingan antara Liverpool vs Arsenal pukul 23:30 WIB malam nanti di Stadion Anfield.

Selain karena bersarat dengan gengsi, laga ini juga dipastikan akan berlangsung dengan menarik karena kedua tim sama-sama memiliki pemain bintang.

Dimulai dari lini belakang, tengah, hingga penyerang, baik Liverpool maupun Arsenal sama-sama mempunyai kekuatan yang merata.

Jika dilihat dari musim lalu, mungkin The Reds lebih unggul karena memiliki tiga penyerang garang yang ada dalam diri Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah.

Sedangkan Arsenal mempunyai duet maut, yakni Alexandre Lacazette dan juga Pierre-Emerick Aubameyang.

© Yui Mok/PA Images via Getty Images
Selebrasi pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang dengan rekan satu timnya usai mencetak gol pada Liga Primer Inggris antara Arsenal vs Burnley di Stadion Emirates di London, Sabtu (17/08/2019). Copyright: Yui Mok/PA Images via Getty ImagesSelebrasi pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang dengan rekan satu timnya usai mencetak gol pada Liga Primer Inggris antara Arsenal vs Burnley di Stadion Emirates di London, Sabtu (17/08/2019).

Namun, di awal musim 2019/20 ini jelas ada yang berbeda, di mana kedua tim kini sama-sama mempunyai trisula mematikan alias tiga penyerang yang bisa membuat lini pertahanan lawan harus bekerja keras.

Hadirnya Nicolas Pepe dalam skuat Arsenal membuat lini serang Arsenal jelas bertambah kuat.

Tak hanya itu, masing-masing individu juga mempunyai gaya bermain yang bisa dikatakan nyaris serupa.

Mane (Senegal) dan Pepe (Pantai Gading) dengan kecepatannya serta kekuatan fisik ditambah bermain dengan agresif khas Afrika.

© squawka
Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane. Foto: squawka Copyright: squawkaTrio Liverpool, Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane. Foto: squawka

Firmino dan Lacazette merupakan tipikal striker murni yang sama-sama cerdik mencari ruang tembak dan mempunyai tembakan yang akurat.

Salah dan Aubameyang pun demikian, tak hanya mempunyai kecepatan di atas rata-rata keduanya juga sama-sama menjadi motor serangan timnya masing-masing.

Menariknya lagi, trio maut dari Liverpool dan Arsenal ini juga sama-sama bisa melakukan rotasi atau berpindah tempat agar membuat penyerangan lebih atraktif.

Sampai disitu saja? Jelas tidak, berdasarkan data dari Whoscored, trio maut ini jika ditotal memiliki jumlah gol yang sama di ajang liga domestik, yaitu sama-sama 59 gol.

Rinciannya adalah Mohamed Salah dan Sadio Mane sama-sama mencetak 23 gol, sedangkan Roberto Firmino 13 gol. Dari Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang mengemas 24 gol, Alexandre Lacazette mencetak 14 gol, sementara Nicolas Pepe 21 gol.

Pepe memang tidak bermain di Liga Inggris pada musim 2018/19 kemarin, namun jumlah gol tersebut dikemasnya saat masih bermain di Ligue 1 Prancis bersama Lille.

Mane, Firmino, dan Salah dari Liverpool akan melawan Lacazette, Aubameyang, dan Pepe, mereka juga sama-sama berada dalam kondisi yang prima, sehingga dapat dipastikan laga ini akan berlangsung dengan menarik.

Lalu, siapakah yang akan mencetak gol ke-60 pada malam nanti? Menarik untuk ditunggu.