Liga Inggris

Kombinasi Starting XI Liverpool vs Arsenal

Sabtu, 24 Agustus 2019 12:04 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Mohamed Salah saat mencetal gol dari titik penalti. Copyright: © Getty Images
Mohamed Salah saat mencetal gol dari titik penalti.

INDOSPORT.COM - Liverpool akan menjamu Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-3 di Stadion Anfield pada Sabtu (24/08/19) pukul 23:30 malam WIB.

Kedau tim saat ini sama-sama mengoleksi enam poin, dari dua laga awal yang sudah dijalani. Namun, Liverpool unggul selisih gol, sehingga berhak berada di puncak klasemen, sedangkan Arsenal membututi di urutan kedua.

Fakta itu membuat pertandingan nanti diyakini akan berlangsung sengit, karena keduanya berambisi meraih kemenangan. Namun The Reds lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan, karena mereka mempunyai modal berharga.

Sejak 2014, Liverpool belum pernah terkalahkan dari Arsenal ketika bermain di markasnya dari lima laga terakhir. Selain itu, anak asuh Jurgen Klopp juga baru saja memenangkan Piala Super Eropa 2019, yang bisa jadi suntikan motivasi.

Sebelum melihat laga Liverpool vs Arsenal yang siap saling jegal untuk tiga poin, terlebih dahulu INDOSPORT menyajikan kombinasi starting XI terbaik dari kedua tim:

Kiper: Bernd Leno

Bernd Leno mempunyai catatan yang lebih baik ketimbang kiper Liverpool, Adrian. Sebab, dari dua laga yang sudah dilakoni Arsenal, dirinya baru kebobolan 1 gol dan mencatatkan 1 kali cleansheet. Hal itu membuat Leno bisa menjadi pemain kunci dalam permainan Arsenal nanti.

Bek: Trent Alexander-Arnold, Virgil Van Dijk, Sokratis, Andrew Robertson

Para pemain Liverpool mendominasi di lini belakang, lantaran mereka merupakan salah satu tim dengan pertahanan terbaik di Liga Inggris musim ini. 

Adapun pemain-pemain yang disumbangkan dalam kombinasi starting XI ini adalah, bek kanan Trent Alexander-Arnold, bek kiri Andrew Robertson dan bek tengah Virgil van Dijk. 

Van Dijk akan diduetkan dengan Sokratis yang merupakan salah satu bek tangguh Arsenal saat ini, karena ia mampu menjadi benteng tangguh The Gunners. Baru kebobolan 1 gol untuk Arsenal, dan 2 gol untuk Liverpool adalah bukti kualitas dari keduanya.

Tengah: Jordan Henderson, Dani Ceballos, James Millner

Tajam dan kuat adalah gambaran dari kombinasi lini tengah yang akan diisi oleh Jordan Henderson, Dani Ceballos, James Millner ini.

Henderson dan Milner mempunyai kelebihan mampu menjaga keseimbangan dalam bertahan dan menyerang, serta mengatur ritme di lini tengah. Sedangkan Dani Ceballos, merupakan gelandang serang dengan kualitas mumpuni.

Ia mampu memanjakan striker dengan umpan-umpan berkelasnya, serta bisa menciptakan ruang pergerak striker.  Sejauh ini, ia telah mencetak 2 assist dari 2 laga awal bersama Arsenal di Liga Inggris 2019/20.

Depan: Mohamed Salah, Pierre-Emerick Aubameyang, Sadio Mane

Ketiga pemain ini merupakan top skor Liga Inggris musim lalu, dengan mencetak 22 gol. Jika suatu tim lini depan akan diisi oleh ketiganya, tentunya akan sangat berbahaya.

Kedua sayap yang diisi oleh Salah dan Mane, akan membuat lini belakang kewalahan dengan aksi kecepatannya. Ditambah finishing berkelas dari Aubameyang, yang sudah membuktikan diri sebagai salah satu bomber tajam di Liga Inggris.