Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris 2019/2020 Norwich vs Chelsea: Lampard Perpanjang Napas

Sabtu, 24 Agustus 2019 20:29 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© DANIEL LEAL-OLIVAS/AFP/Getty Images
Pelatih Chelsea, Frank Lampard saat laga antara Norwich City vs Chelsea. Copyright: © DANIEL LEAL-OLIVAS/AFP/Getty Images
Pelatih Chelsea, Frank Lampard saat laga antara Norwich City vs Chelsea.

INDOSPORT.COM - Norwich City menjamu Chelsea dalam lanjutan pekan ketiga Liga Inggris 2019/20 pada Sabtu (24/08/19).

Datang dengan status sebagai tim tamu, Chelsea justru mampu membuat publik Carrow Road Stadion terdiam saat pertandingan baru berjalan 3 menit. Adalah Tammy Abraham yang mampu membuat keunggulan bagi The Blues.

Menerima umpan silang dari Azpilicueta dari sisi kanan lapangan, Abraham yang tanpa penjagaan di kotak penalti langsung melepaskan tendangan keras yang tidak mampu diantisipasi kiper Norwich.

Sayangnya keunggulan cepat Chelsea tersebut tidak bertahan lama. Hanya butuh waktu 3 menit berselang, Norwich berhasil membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Kepa Arrizabalaga hanya bisa melihat bola bergulir di antara kedua kakinya, setelah ditendang oleh Todd Cantwell, yang menyempurnakan umpan apik Teemu Pukki.

Kondisi imbang membuat kedua tim, baik Norwich maupun Chelsea semakin berhati-hati agar bisa mencetak gol. Namun, hingga 15 menit pertandingan bergulir, dua tim masih sama-sama buntu.

Namun di menitt ke-17, Mason Mount berhasil mencatatkan namanya di papan skor, sekaligus membuat Chelsea kembali unggul atas Norwich, 2-1. Umpan matang dari Pulisic mampu diselesaikan dengan baik oleh Mount, yang kini tercatat sudah mencetak dua gol di dua pertandingan.

Seakan tidak terima tamunya kembali unggul, Norwich kembali meningkatkan tempo serangan. Hasilnya, di menit ke-22, Teemu Pukki berhasil merobek gawang Chelsea dan membuat kedudukan kembali imbang 2-2.

Setelahnya, kedua tim menampilkan permainan dengan tempo cepat. Namun, hingga pemain menuju ruang ganti, tidak ada gol lagi yang tercipta.

Babak Kedua

Sekembalinya 15 menit jeda, Chelsea menjadi kubu yang paling beringas dalam melakukan serangan ke pertahanan Norwich di babak kedua.

Hingga memasuki menit ke-59, Chelsea setidaknya memiliki penguasaan bola sebesar 65 persen. Mereka juga tercatat melakukan lima tendangan, namun semuanya tidak ada yang mengarah ke gawang.

Abraham kembali menjadi momok menakutkan bagi Krul. Pasalnya, di menit ke-68, pemain berusia 21 tahun itu kembali memaksa Krul memungut bola dari gawangnya sendiri. Skor pun menjadi 3-2 untuk keunggulan Chelsea.

Unggul atas tuan rumah tak membuat Chelsea mengendorkan serangannya. Kombinasi Pulisic dan Giroud yang bermain menggantikan Abraham beberapa kali mengancam gawang Norwich, meski tidak ada yang menjadi gol.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan wasit, skor tidak berubah. Chelsea berhasil menundukkan Norwich City dengan skor 3-2.

Ini merupakan kemenangan pertama yang diraih Frank Lampard sejak menjadi pelatih Chelsea di Liga Inggris 2019/29. Sebelumnya ia membawa Chelsea kalah 0-4 dari Manchester United dan imbang 1-1 melawan Leicester City.

Susunan Pemain Norwich City vs Chelsea

Norwich City (4-2-3-1): Krul; Aarons, Hanley, Godfrey, Lewis; Trybull, Leitner; Cantwell, Stiepermann, Buendia; Pukki.

Chelsea (4-2-3-1): Kepa; Azpilicueta, Zouma, Christensen, Emerson; Jorginho, Kovacic; Pedro, Mount, Pulisic; Abraham

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%