Liga Inggris

Ada David Luiz di Arsenal, Unai Emery Ingin Contek Taktik Chelsea

Sabtu, 24 Agustus 2019 11:04 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Express
Unai Emery akan memanfaatkan kehadiran David Luiz untuk menerapkan taktik ala Chelsea di skuat Arsenal. Copyright: © Express
Unai Emery akan memanfaatkan kehadiran David Luiz untuk menerapkan taktik ala Chelsea di skuat Arsenal.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arsenal, Unai Emery, bakal meniru taktik Chelsea di musim lalu karena adanya David Luiz di skuat The Gunners saat ini.

Seperti diketahui, David Luiz secara mengejutkan membelot ke Arsenal pada bursa transfer musim panas 2019. Pemain sepak bola asal Brasil ini ditebus dari Chelsea sebesar 8 juta poundsterling atau setara Rp140 miliar.

Unai Emery pun mengaku senang bisa mendapatkan David Luiz. Eks pelatih Sevilla dan Paris Saint-Germain ini kemudian bakal memanfaatkan kehadiran Luiz untuk meniru taktik Chelsea.

Dilansir dari laman Metro Sports, David Luiz telah diberi tahu oleh Unai Emery untuk bermain bola-bola panjang yang langsung diarahkan kepada Pierre-Emerick Aubameyang.

Hal itu dilakukan oleh Emery karena David Luiz musim lalu menciptakan 11 peluang di Liga Inggris. Luiz sering mengirimkan bola-bola panjang ke arah Pedro saat masih bermain untuk Chelsea.

Sementara itu, ini bukanlah pertama kalinya Emery dan David Luiz bekerja sama. Pasalnya, keduanya pernah bekerja sama di Paris Saint-Germain meski dalam waktu yang sebentar.

Arsenal sendiri saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris 2019/20 dengan mengumpulkan enam poin dari dua laga. Tim Meriam London juga akan menjalani laga berat melawan Liverpool, Sabtu (24/08/19) di Anfield.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%