Liga Italia

Cadangan Juventus Bertabur Bintang, Netizen: Harusnya Ini Skuat Man United

Minggu, 25 Agustus 2019 15:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Juventus disebut memiliki skuat bertabur bintang bahkan dari bangku cadangan mereka. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Juventus disebut memiliki skuat bertabur bintang bahkan dari bangku cadangan mereka.

INDOSPORT.COM – Diketahui pada bangku cadangan Juventus saat mengalahkan Parma dengan skor 1-0, Sabtu (24/08/19) lalu didominasi oleh para pemain bintang. Penggemar di dunia maya malah menyarankan skuat cadangan itu menjadi starting XI-nya Manchester United.

Tanpa keberadaan Maurizio Sarri, Juventus mengawali ajang Serie A Italia 2019/20 dengan cukup bagus. Mereka memetik kemenangan perdana musim ini di kandang Parma, Ennio Tardini, dengan skor tipis 1-0.

Melansir dari akun resmi Juventus di Twitter, Juventus menurunkan sejumlah pemain bintangnya dalam formasi 4-3-3. Pada lini depan, Cristiano Ronaldo di tempatkan sebagai striker sayap kiri, didampingi Gonzalo Higuain di tengah dan Douglas Costa di kanan.

Klub juga menurunkan sejumlah pemain senior lain, mulai dari Sami Khedira, Giorgio Chiellini, Leonaro Bonucci, Miralem Pjanic hingga kiper Wojciech Szczesny.

Melihat sejumlah nama senior tersebut, praktis para pemain bintang lainnya harus menghuni bangku cadangan, di antaranya kiper gaek Gianluigi Buffon yang baru dipulangkan dari Paris Saint-Germain.

Selain itu ada Mattijs De Ligt, Emre Can, Adrian Rabiot, termasuk pemain lawas seperti Paulo Dybala dan Mario Mandzukic.

Nama-nama di skuat utama dan bangku cadangan yang bertabur bintang tersebut praktis membuat para penggemar menilai bahwa Juventus telah melakukan hal mubazir.

Pasalnya, juara bertahan Serie A Italia telah mendatangkan sejumlah pemain berkualitas di musim panas yang justru tidak dimanfaatkan jasanya saat memulai musim 2019/20.

Salah satu penggemar Juve bahkan sempat berpikir bahwa 11 pemain bintang di bangku cadangan itu bisa dijadikan skuat baru untuk menantang Serie A Italia.

Uniknya lagi, seorang penggemar menyarankan bahwa skuat cadangan Juventus sebaiknya disumbangkan kepada Manchester United, yang tampaknya masih angin-anginan memulai musim Liga Inggris 2019/20.

Ya. Perlu diketahui, Manchester United dalam tiga laga di Liga Inggris hanya mencatat hasil imbang (1-1 vs Wolves) dan kalah (0-1 vs Crystal Palace) pasca membuka musim dengan kemenangan telak 4-1 atas Chelsea.

Hasil dari tiga pertandingan perdana itu membuktikan bahwa para pemain Setan Merah belum konsisten untuk membentuk skuat yang solid.

Melawan Parma, Juventus mencetak satu gol semata wayang yang dilesakkan oleh bek Giorgio Chiellini di menit ke-21. Sementara, Ronaldo gagal mencetak gol perdananya setelah upayanya dianulir oleh VAR karena diduga offside.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%