Liga Italia

Hasil Pertandingan Serie A Italia 2019/20 Parma vs Juventus: Satu Gol Cukup

Minggu, 25 Agustus 2019 01:00 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Manchikoni
Giorgio Chiellini dan Cristiano Ronaldo berpelukan dalam pertandingan Juventus di ajang Serie A Italia. Copyright: © Manchikoni
Giorgio Chiellini dan Cristiano Ronaldo berpelukan dalam pertandingan Juventus di ajang Serie A Italia.

INDOSPORT.COM - Jadwal pertandingan Serie A Italia 2019/20 giornata pertama antara Parma vs Juventus baru saja berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk Bianconeri, Minggu (25/08/19) dini hari WIB.

Pertandingan berlangsung dengan sangat ketat, Juventus memang mendominasi jalannya pertandingan namun Parma juga cukup kuat di barisan pertahanan.

Juventus yang menurunkan trio lini serang yaitu Douglas Costa, Gonzalo Higuain dan Cristiano Ronaldo ternyata cukup sulit untuk menghujani gawang Parma dengan gol.

Babak Pertama Parma vs Juventus

Cristiano Ronaldo, yang diharapkan mampu mencetak keunggulan untuk Juventus, hanya bisa melepaskan tendangan dari luar kotak penalti di awal babak pertama.

Juventus hanya bisa menekan tanpa terjadinya gol. Hingga menit ke-21, Giorgio Chiellini berhasil mencetak keunggulan 1-0 untuk Juventus lewat sepakan jarak dekat hasil kemelut di depan gawang Parma.

Si Nyonya Tua makin mendominasi jalannya pertandingan, dengan menit ke-34, Ronaldo sebenarnya menggandakan keunggulan. Namun wasit memilih untuk melihat ulang gol tersebut lewat tayangan VAR, keputusannya gol dianulir.

Hingga akhir babak pertama, keunggulan 1-0 masih bertahan untuk tim tamu, Juventus atas Parma. Parma masih menyimpan tenaga untuk babak kedua.

Babak Kedua Parma vs Juventus

© MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Images
Ekspresi kecewa Ronaldo ketika Juventus melakoni laga kontra Torino Copyright: MARCO BERTORELLO/AFP/Getty ImagesEkspresi kecewa Ronaldo ketika Juventus gagal mengkonversi peluang menjadi gol di pertandingan Serie A Italia 2019/20.

Memanfaatkan keberadaan Gervinho di lini serang mereka, Parma mencoba untuk menekan Juventus. Tembok pertahanan yang diisi oleh duet Leonardo Bonucci dan Chiellini masih sulit untuk ditembus.

Ronaldo lagi-lagi memiliki peluang matang saat dirinya penetrasi ke kotak penalti dan melepaskan tembakan keras dan on target. Tapi kiper Parma, Luigi Sepe beraksi dengan sangat baik, bola berhasil diamankan dan belum terjadi gol.

Beberapa peluang matang juga berhasil diciptakan oleh Juventus yang di pertandingan perdana mereka tanpa Maurizio Sarri yang sedang menjalani masa pengobatan.

Juventus yang terus mendominasi dan Parma juga tak mampu keluar dari tekanan, membuat pertandingan ini berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Bianconeri.

Susunan Pemain Parma vs Juventus

Susunan Pemain Parma: Luigi Sepe; Vincent Laurini, Simone Iacoponi, Bruno Alves, Riccardo Gagliolo; Antonino Barilla, Gaston Brugman, Hernani; Dejan Kulusevski, Roberto Inglese, Gervinho

Susunan Pemain Juventus: Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Miralem Pjanic, Sami Khedira, Blaise Matuidi; Douglas Costa, Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo