Liga Italia

3 Bukti Kehebatan Mariano Diaz, 'The Next Ronaldo' yang Jadi Buruan AC Milan

Sabtu, 24 Agustus 2019 17:29 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© sopitas
Mariano Diaz kenakan nomor punggung keramat milik Ronaldo Copyright: © sopitas
Mariano Diaz kenakan nomor punggung keramat milik Ronaldo

INDOSPORT.COM - Rumor yang menyebutkan bahwa Mariano Diaz merapat ke AC Milan tampaknya bukan isapan jempol belaka setelah sang pemain tak terlihat dalam latihan skuat utama Real Madrid menjelang laga kontra Real Valladolid, Minggu (25/08/19), dini hari WIB.

Disebutkan bahwa Mariano Diaz menjalani latihan terpisah dari skuat utama Real Madrid, tepatnya di gym dan tidak merumput bersama pemain lainnya. Hal ini menguatkan rumor kepindahan sang pemain ke AC Milan.

Sebagai informasi, Mariano Diaz memang gencar dikaitkan dengan AC Milan seiring kegagalan mencapai kata sepakat dengan Atletico Madrid untuk Angel Correa.

Mariano Diaz memang gagal memenuhi ekspektasi sejak didatangkan pada 2018. Mengenakan nomor keramat 7 (milik Ronaldo), ia hanya mencetak empat gol dari 22 laga. 

Padahal, ia memiliki potensi besar untuk menjadi pemain bintang. Setidaknya kami menemukan tiga bukti kehebatan yang membuat Mariano Diaz layak jadi pilihan utama Milan. 

1. The Beast

'The Beast' alias Si Monster, itulah julukkan yang diberikan untuk Mariano Diaz. Julukkan ini diterima Diaz karena kekuatan fisik dan agresivitasnya sebagai penyerang tengah. 

Julukkan 'The Beast' pertama kali diberikan untuk Diaz saat dirinya bermain di klub Olympique Lyon. 

2. Striker Subur

Walau gagal bersinar di Real Madrid senior, namun Mariano Diaz sejatinya tergolong striker subur. 

Saat bermain di Olimpique Lyon, ia sanggup mencetak 21 gol dari 48 laga. Di Real Madrid Castilla, ia mencatatkan 32 gol dari 43 laga. 

Sementara di Real Madrid ia mencetak 9 gol dari 32 laga. Jumlah yang tak mencapai dua digit inilah yang membuat dirinya tersingkirkan dari tim utama. 

3. Pemain Juara

Sebagai pesepak bola, karier Mariano Diaz telah dilengkapi dengan catatan trofi. Ia tercatat pernah merasakan empat trofi penting di dunia sepak bola. 

Yakni Liga Champions, LaLiga, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super Eropa. Dengan mental juara yang dimiliki, Diaz bisa menjadi modal bagus untuk AC Milan mengarungi musim mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%