Bursa Transfer

Sama-sama Incar Wonderkid LaLiga, Bayern Munchen Sukses Jegal Real Madrid

Sabtu, 24 Agustus 2019 14:52 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© ESPANYOL
Klub sepak bola Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, telah berada dalam posisi unggul dari Real Madrid dalam perebutan pemain bintang Espanyol, Marc Roca. Copyright: © ESPANYOL
Klub sepak bola Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, telah berada dalam posisi unggul dari Real Madrid dalam perebutan pemain bintang Espanyol, Marc Roca.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, kabarnya telah berada dalam posisi unggul dari Real Madrid dalam perebutan pemain bintang Espanyol, Marc Roca, pada bursa transfer musim panas 2019.

Sebelumnya, Real Madrid adalah klub yang terlebih dulu menaruh minat kepada Marc Roca. Rencana itu muncul setelah mereka dikabarkan gagal dalam merekrut megabintang Manchester United, Paul Pogba, atau gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen.

Meski demikian, Los Blancos sendiri belum melayangkan penawaran pertama mereka untuk mendatangkan gelandang muda berusia 22 tahun itu. Situasi ini ternyata langsung dimanfaatkan oleh Bayern Munchen untuk membajak Roca dari Madrid.

Langkah dari klub sepak bola Bundesliga Jerman itu berdasarkan kegagalan mereka dalam merekrut pemain Manchester City yang bernama Leroy Sane. Padahal, gelandang mereka yang bernama Renato Sanches dirumorkan bersedia untuk gabung Lille.

Dengan situasi seperti ini, The Bavarians harus secepatnya mencari pemain baru untuk membenahi lini tengah mereka sebelum bursa transfer musim panas 2019 ditutup.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Caught Offside, Munchen dikabarkan sudah setuju untuk membayar klausul pelepasan Marc Roca sebesar 40 juta euro atau sekitar Rp642 miliar. Mereka akan mengontrak pemain tersebut selama lima tahun.

Di sisi lain, Roca sendiri juga telah setuju untuk gabung ke Munchen. Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi klub Jerman itu sekaligus kabar buruk bagi Real Madrid yang bisa dipastikan gagal untuk memboyongnya ke Santiago Bernabeu.

Marc Roca Junque telah memperkuat Espanyol sejak 2016 yang lalu. Bersama klub Laliga Spanyol tersebut, ia baru mencetak satu gol dan menyumbang empat assists dari total 79 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.