Liga Italia

Angkuh, Presiden AC Milan Sebut Timnya Lebih Mendunia Ketimbang Juventus

Sabtu, 24 Agustus 2019 15:07 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© Pier Marco Tacca/Getty Images
Pertandingan AC Milan menghadapi Juventus di kompetisi Serie A Italia musim lalu. Copyright: © Pier Marco Tacca/Getty Images
Pertandingan AC Milan menghadapi Juventus di kompetisi Serie A Italia musim lalu.

INDOSPORT.COM – Presiden Klub AC Milan, Paolo Scaroni, secara blak-blakan menyebut timnya lebih terkenal di dunia dibanding Juventus. Scaroni pun dengan bangga memamerkan tujuh gelar Liga Champions yang dimiliki Rossoneri.

“AC Milan bahkan tidak memperhatikan Juventus dalam skala global. AC Milan adalah tim yang mendunia karena kami telah memenangkan tujuh gelar Liga Champions,” ucap Scaroni, dikutip dari kanal sepak bola internasional Football Italia.

Meski saat ini sedang membangun ulang kejayaan mereka, namun rekor AC Milan sebagai klub Italia dengan koleksi gelar juara Liga Champions terbanyak memang pantas membuat Scaroni berbangga diri.

Kendati demikian, pria berusia 72 tahun itu tetap menaruh rasa hormat pada Juventus karena mereka telah memenangkan begitu banyak gelar liga domestik.

Juventus adalah tim Italia karena mereka telah memenangkan banyak scudetti. Saya angkat topi karena mereka adalah tim yang hebat,” tutur Scaroni.

Setelah dalam beberapa musim terakhir mengalami keterpurukan, AC Milan di bawah komando Paolo Scaroni dan Elliot Management kini berusaha membangun kekuatan untuk mengembalikan era kejayaan mereka.

Sosok kelahiran Vicenza itu pun sudah menyiapkan sejumlah langkah modernisasi untuk klub yang bermarkas di Stadion San Siro tersebut.

“Saya tidak ingin dianggap sebagai orang jahat. Tapi ini semua tentang uang. Kami harus membangun stadion, menggaet sponsor, dan mendapat atensi dari fans secara global,” tegas Scaroni.

AC Milan yang musim lalu finish di peringkat lima Serie A Italia saat ini tengah bersiap memulai musim baru kompetisi kasta teratas Negeri Pizza. Ujian pertama Rossoneri adalah melakoni laga tandang ke markas Udinese, Minggu (25/8/19) besok.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%