Liga Indonesia

Jersey Unik Klub Liga 3 Asal Bandung Jadi Sorotan Media Asing

Minggu, 25 Agustus 2019 15:18 WIB
Editor: Isman Fadil
© footyheadlines
Penampilan jersey Persikab Bandung. Copyright: © footyheadlines
Penampilan jersey Persikab Bandung.

INDOSPORT.COM - Persikab Kabupaten Bandung baru saja merilis jersey anyar untuk mengarungi kompetisi Liga 3 Zona Jawa Barat pada musim 2019. Jersey yang unik dengan ciri khas warna kebanggaan klub Persikab, ternyata menjadi pusat perhatian media asing setelah dirilis.

SLEMN24 selaku apparel yang bekerja sama dengan Persikab, meluncurkan dua jersey untuk laga kandang dan tandang tim berjuluk Laskar Dalem Bandung.

Media asing, Footy Headlines menyebutkan jika jersey kandang dari salah satu tim kontestan Liga 3 Zona Jabar itu terlihat begitu memesona sekaligus unik. Dengan paduan warna hitam dan hijau ditambah motif setengah ala kostum ‘badut’, namun dibalut dengan sedikit corak bayangan Stadion Si Jalak Harupat, membuat jersey ini begitu menarik untuk dikoleksi.

Tak kalah istimewa dengan kostum kandang, jersey tandang dari tim Persikab juga terlihat menakjubkan. Menurut portal FH, jersey dengan warna dasar kuning terkesan mirip seragam dari timnas Nigeria di Piala Dunia 2018, dikarenakan memiliki corak motif yang hampir sama.

Motif seperti melambangkan huruf ‘V’ itu, juga terdapat pada jersey kandang dan tandang untuk seragam kiper Persikab.

Apparel lokal asal Jawa Barat, Slmn24 mengaku jika jersey tandang milik Persikab memiliki filosofi tersendiri. Menurutnya, warna kuning merupakan salah satu warna kebesaran dari Kabupaten Bandung.

Motif berbentuk ‘V’ melambangkan arti kemenangan yang dikombinasikan dengan ilustrasi Bulu Srigala yang menjadi simbol dari fans Persikab.

Secara keseluruhan, jersey ini melambangkan singkronisasi antara tim dengan suporter demi meraih kemenangan di setiap laga. Selain itu juga terdapat slogan dari Kabupaten Bandung di bagian lengan yakni, ‘Sabilulungan’ yang berarti Saling tolong menolong. 

Jersey Persikab Bandung ini sendiri dibanderol dengan harga Rp200 ribu, dan sudah dapat dibeli melalui kontak yang tertera laman Instagram dari SLEMN24.

Penulis: Muhammad Harris Muda