Liga Indonesia

Pelatih Persibat Kutuk Kinerja Wasit Saat Dibantai Persiraja

Minggu, 25 Agustus 2019 16:13 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Persibat
Pelatih Bona Simanjuntak kecewa dengan wasit yang memimpin laga kontra Persiraja Banda Aceh. Copyright: © Media Persibat
Pelatih Bona Simanjuntak kecewa dengan wasit yang memimpin laga kontra Persiraja Banda Aceh.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persibat Batang Bona Elisa Simanjuntak mengutuk keras kinerja wasit saat timnya ditaklukkan Persiraja Banda Aceh pada laga pekan ke-12 kompetisi Liga 2 2019 di Stadion H Dhimurthala, Banda Aceh, Sabtu (24/8/2019) malam.

Pada partai tersebut, Laskar Banteng Alas Roban memang harus takluk dengan skor 4-1 dari Laskar Rencong. Usai pertandingan, seluruh pemain dan official Persibat nampak emosi dan kecewa karena merasa dirugikan oleh beberapa keputusan wasit.

"Saya tidak bisa evaluasi dan analisa pertandingan ini, kalau wasitnya seperti itu, tim apapun yang bertanding di sini (kandang Persiraja) tidak akan mendapatkan poin," ujar Bona Simanjuntak kepada awak media.

"Pemain kami sampai ditabrak dan terjatuh masih play on, gimana sepak bola kita mau berkembang kalau ditekan wasit terus," imbuh eks pelatih PSIM Yogyakarta ini.

Emosi dari Bona Simanjuntak memang wajar terjadi, pasalnya saat beberapa pemain Persibat dilanggar sering kali tidak ada peluit dari wasit yang menunjukkan adanya pelanggaran.

Wasit yang memimpin pertandingan semalam antara Persiraja vs Persibat yakni Ridwan Pahala asal Bandung. Ia sendiri didampingi asisten wasit satu Sriyanto dan asisten wasit dua Edwardo Prima Satya.

Namun, Persibat sendiri belum memutuskan apakah akan melaporkan kejadian semalam ke pihak federasi sepak bola atau akan berlapang dada untuk menatap pertandingan selanjutnya.