Liga Indonesia

Pernyataan Mengejutkan Pelatih Timnas U-18 soal Kiper PSMS Medan

Minggu, 25 Agustus 2019 17:17 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - PSMS Medan hanya mampu bermain imbang atas tamunya PSPS Riau dalam lanjutan pekan ke-12 Liga 2 2019 Wilayah Barat, di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (24/8/2019) kemarin.

Dalam laga yang berakhir dengan skor kacamata 0-0 itu, turut disaksikan oleh pelatih kiper Timnas Indonesia U-18, Sahari Gultom. Ia menyaksikan laga tersebut dari tribun VVIP.

Pria yang akrab disapa Ucok ini baru saja menjalankan 'tugas negara' dengan mengantarkan David Maulana dkk menjadi juara ketiga Piala AFF U-18 2019 di Vietnam beberapa waktu lalu.

Kepada INDOSPORT, Sahari Gultom mengaku telah beberapa hari di Kota Medan alias pulang kampung pasca tugas 'bela negara' tersebut.

"Sudah beberapa hari di sini. Yang pastinya rindu dengan keluarga," katanya kepada INDOSPORT, Minggu (25/8/2019).

Pria yang pernah menjabat sebagai pelatih kiper PSMS saat di Liga 1 musim lalu ini menyebut dirinya akan kembali bergabung dengan Timnas U-18 dalam waktu dekat ini.

"Kamis (29/8/2019) nanti udah balik lagi (Timnas U-18). Kembali ada pemusatan latihan dan kali ini di Yogyakarta. Ini persiapan untuk menghadapi Iran U-19 (laga ujicoba) awal bulan depan (September 2019) nanti," bebernya.

Ketika disinggung soal permainan penjaga gawang baru PSMS, Alfonsius Kevlan, saat lawan PSPS kemarin, Ucok menyebut penampilannya cukup bagus meski tidak banyak aksi yang diperlihatkan sang kiper.

"Bagus. Walaupun tidak banyak serangan lawan, tapi reading the game-nya baik. Selain itu dia juga kenyang pengalaman terutama di Liga 1. Semoga dengan pengalamannya itu bisa membantu PSMS kembali ke Liga 1," pungkas mantan kiper PSMS dan Timnas Indonesia senior itu.