Liga Indonesia

Pesan Seto Nurdiyantoro untuk Dua Pemain PSS Sleman di Timnas Indonesia U-22

Minggu, 25 Agustus 2019 12:50 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain PSS Sleman, Irkham Zahrul Mila Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain PSS Sleman, Irkham Zahrul Mila

INDOSPORT.COM - Dua pemain PSS Sleman, Irkham Zahrul Mila dan M Sidik Saimia mendapat panggilan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22. Keduanya akan mulai bergabung dengan skuat Timnas Garuda Muda di Yogyakarta, 25-31 Agustus.

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro memberikan dukungan penuh untuk dua gelandangnya itu. Pelatih berusia 45 tahun tersebut menilai keduanya layak untuk dijajal peformanya oleh nahkoda Timnas U-22. Indra Sjafri.

Mila sendiri jadi wonderkid tim Super Elang Jawa di pentas Shopee Liga 1 musim ini. Memiliki keunggulan dalam hal kecepatan, pemain kelahiran Tegal 2 Mei 1998 tersebut sudah tampil sebanyak 12 kali dan mencetak satu gol dan tiga assist.

Sementara Sidik juga mendapat kepercayaan tampil di beberapa laga terakhir. Total mantan pemain Perseru Serui itu sudah bermain sebanyak 10 pertandingan.

"Mila berkembang cukup bagus dia konsisten juga sejauh ini. Saimima sempat menurun di beberapa pertandingan namun menunjukkan progres bagus saat ini," kata Seto kepada INDOSPORT.com, Minggu (25/8/19).

"Saya rasa mereka layak untuk mengikuti seleksi timnas. Keduanya sudah menunjukkan yang terbaik sejauh ini," tambah dia.

Mantan penyerang Timnas Indonesia itu memberikan wejangan atau pesan untuk Mila dan Simima. Terutama soal rasa percaya diri dan fokus di setiap latihan.

"Saya memberi pesan ya kuncinya di masalah mental, apalagi ini pertama kali (dipanggil timnas) bagi mereka. Tetap berkerja seperti diri sendiri, namun mengikuti instruksi yang diinginkan pelatih," tegas pelatih asal Kalasan, Sleman tersebut.