Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 2 2019 PSIM Yogyakarta vs Mitra Kukar: Pembuktian Sang Wonderkid

Minggu, 25 Agustus 2019 15:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Prediksi PSIM Yogyakarta vs Mitra Kukar. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi PSIM Yogyakarta vs Mitra Kukar.

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan Liga 2 2019 dari grup Barat yang mempertemukan PSIM Yogyakarta vs Mitra Kutai Kartanegara di Stadion Mandala Krida, Selasa (27/08/19).

Persaingan grup Barat Liga 2 2019 memang lebih ketat, namun PSIM Yogyakarta mampu mengkudeta puncak klasemen sementara. Berbekal dengan tujuh kemenangan dari sebelas laga, Aji Santoso tentu percaya diri bisa menaklukkan kembali tim lawan di kandang.

Namun Mitra Kukar juga tak ingin datang untuk meraih kekalahan. Meski saat ini masih tertahan di peringkat keenam klasemen lantaran hanya mampu meraih 13 poin dari sebelas laga, namun pelatih Rafael Berges Marin tentu telah menyiapkan strategi jitu.

Faktanya, kedua tim belum pernah berhadapan dalam pertandingan resmi, sehingga cukup sulit menerka siapa yang akan keluar sebagai pemenang di laga nanti. Namun Laskar Mataram tentu akan sedikit lebih diuntungkan karena rekor kemenangan dan bermain di kandang.

PSIM Yogyakarta hanya meraih satu kekalahan dari lima laga terakhir, sementara empat lainnya berujung dengan kemenangan. Lain halnya dengan Mitra Kukar yang hanya mampu meraih satu kemenangan dan tiga hasil imbang di lima laga teranyar.

Jika PSIM mampu memanfaatkan momentum ini, tentu cukup mudah untuk meraih tiga poin tambahan. Namun jika tim belum padu setelah adanya perombakan besar-besaran, maka bukan tidak mungkin jika skuat Naga Mekes yang akan digdaya di laga nanti.

Player to Watch:

PSIM Yogyakarta: Witan Sulaiman

© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Debut Witan Sulaeman di kompetisi profesional pertandingan antara PSIM Yogyakarta VS Persiba Balikpapan. Copyright: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORTDebut Witan Sulaeman di kompetisi profesional pertandingan antara PSIM Yogyakarta VS Persiba Balikpapan.

Striker muda andalan Timnas Indonesia, Witan Sulaiman baru saja menjalani debutnya bersama PSIM Yogyakarta di laga pekan sebelumnya menghadapi Persiba Balikpapan. Meski nampak gugup, namun pesepakbola 17 tahun itu cukup banyak berkontribusi untuk tim.

Pada laga tersebut, Witan memang harus ditarik keluar jelang menit akhir pertandingan. Namun menghadapi Mitra Kukar, bukan tidak mungkin jika Witan akan diberi waktu penuh untuk menjebol gawang lawan dan meningkatkan kepercayaan dirinya untuk bermain di Liga 2.

Mitra Kukar: Luthfi Kamal

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luthfi Kamal (kanan) berebut bola dengan rekannya dalam internal game pekan ketiga Timnas Indonesia U-22. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTLuthfi Kamal (kanan) berebut bola dengan rekannya dalam internal game pekan ketiga Timnas Indonesia U-22.

Jika PSIM Yogyakarta akan menurunkan Witan Sulaiman sebagai wonderkid, maka Mitra Kukar juga akan mengandalkan gelandang kenamaan alumni Timnas U-19 dan Timnas U-22, Luthfi Kamal Baharsyah.

Secara pengalaman bermain, tentu Luthfi Kamal akan lebih unggul jika berduel head to head dengan Witan. Pesepakbola 20 tahun itu setidaknya sudah diturunkan dalam enam laga di kompetisi Liga 2 2019.

Prediksi Line Up:

PSIM Yogyakarta (4-4-2): Putu Pager (GK); Syaiful Indra, Hisyam Tolle, Hendra Wijaya, Aditya Putra Dewa; Saldy, Sutanto Tan, Ichsan Pratama, Rosi Noprihanis; Witan Sulaiman, Cristian Gonzales

Mitra Kukar (4-5-1): Rizky Darmawan (GK); Rendy Siregar, Faris Ardiansyah, Roni Fatahillah, Wiganda Pradika; Syahroni, Luthfi Kamal, Rifan Nahumarury, Atep, Hendra Adi Bayauw; Rishadi Fauzi

5 Laga Terakhir PSIM Yogyakarta:

22/08/19 PSIM Yogyakarta 2-1 Persiba Balikpapan

16/08/19 Persis Solo 2-1 PSIM Yogyakarta

08/08/19 PSIM Yogyakarta 2-0 Martapura FC

03/08/19 Sulut United 1-2 PSIM Yogyakarta

29/07/19 PSIM Yogyakarta 1-0 Persewar Waropen

5 Laga Terakhir Mitra Kukar:

23/08/19 Persis Solo 1-1 Mitra Kukar

19/08/19 Mitra Kukar 0-1 Madura FC

15/08/19 Persiba Balikpapan 1-1 Mitra Kukar

08/08/19 Mitra Kukar 1-0 Persatu Tuban

03/08/19 PSBS Biak 0-0 Mitra Kukar

Prediksi INDOSPORT:

PSIM Yogyakarta: 40%

Imbang: 30%

Mitra Kukar: 30%