Liga Indonesia

Raih Hasil Minor Beruntun, Legenda Asal Kamerun: Bangkit Barito!

Minggu, 25 Agustus 2019 11:08 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Barito Putera terus-menerus meraih hasil minor di putaran pertama kompetisi Shopee Liga 1 2019. Kekalahan atas Persipura Jayapura di Stadion Demang Lehman, Jumat (23/08/19) lalu melengkapi empat kekalahan beruntun.

Hingga pekan ke-16 Liga 1, Barito Putera hanya mampu mengoleksi 12 poin, hasil dari dua kemenangan dan enam hasil imbang. Dengan demikian, klub berjuluk Laskar Antasari itu masih tertahan di peringkat ke-15 klasemen sementara.

Hasil minor ini tentu membuat gerah berbagai pihak, khususnya manajemen yang kemudian melakukan sejumlah perombakan di bursa transfer paruh pertama. Salah satu pondasi yang diperbaiki adalah dengan mengontrak pelatih berpengalaman, Djajang Nurdjaman.

Selain itu, tiga pemain asing juga resmi didepak, yakni Yoo Jae-hoon, Lucas Silva, dan Artur Vieira. Kini Barito mengkonfirmasi telah memiliki dua pemain asing untuk putaran kedua, yakni striker Rafael Silva dan gelandang Kosuke Uchida.

Hasiol minor yang didapat Barito Putera musim ini juga mengundang komentar banyak pihak, khususnya para legenda sepak bola. Salah satu sosok yang menyuarakan pendapatnya adalah legenda sepak bola Indonesia asal Kamerun, Bako Sadissou.

Melalui akun Facebook pribadi miliknya, Bako Sadissou K’re, ia menuliskan kalimat: Baritoku ayo bangkit.

© Facebook/Bako Sadissou
Ungkapan Bako Sadissou untuk Barito Putera Copyright: Facebook/Bako SadissouUngkapan Bako Sadissou untuk Barito Putera

Perlu diketahui jika Bako Sadissou sendiri merupakan salah satu legenda hidup Barito Putera. Ia pernah berkostum Laskar Antasari pada musim 2001-2002. Saat masih bermain di Liga Primer Indonesia 2001, Bako Sadissou menjadi top skorer dengan mengoleksi 22 gol.

Kemudian pada tahun 2015-2016, ia memutuskan untuk kembali ke Kalimantan dan menjabat sebagai asisten pelatih Barito Putera U-21.