Liga Indonesia

Cuci Gudang, Djanur Sudah Kantongi Calon Pemain Asing Barito Putera

Sabtu, 24 Agustus 2019 19:01 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Djajang Nurdjaman mengaku sudah menyiapkan nama-nama pemain asing untuk Barito Putera. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Djajang Nurdjaman mengaku sudah menyiapkan nama-nama pemain asing untuk Barito Putera.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Barito Putera resmi mendepak tiga penggawa asing di bursa transfer Shopee Liga 1 2019. Adapun tiga pemain tersebut adalah kiper Yoo Jae-hoon, dan dua bek asal Brasil, Lucas Silva dan Artur Vieira.

Guna mengangkat performa tim di putaran kedua, manajemen Laskar Antasari kemudian mendatangkan pelatih berpengalaman, Djajang Nurdjaman menggantikan posisi yang dulu sempat ditinggalkan pelatih Jacksen F. Tiago.

Bersamaan dengan kedatangan Djanur, manajer Hasnuryadi Sulaiman juga memperkenalkan pemain asing asal Jepang, Kosuke Yamazaki Uchida pada Rabu (21/08/19). Kosuke merupakan gelandang bertahan yang sebelumnya bermain untuk Yangon United di Liga Myanmar.

Menanggapi banyaknya perombakan di dalam tubuh Barito Putera, Djanur pun mengaku masih membicarakan formula yang tepat bersama manajer tim. Namun ia juga tak ingin membuang waktu dan telah menentukan pemain incaran untuk mengisi posisi yang ditinggalkan.

“Saya belum menjamin dan belum menyatakan bahwa semua pemain asing akan diganti, masih dalam tahap pembicaraan dengan coaching staff dan juga dengan Pak Hasnur,” sebut Djanur.

“Sudah (ada pemain incaran), karena sudah mulai (bursa transfer),” tambahnya.

Sementara itu Barito Putera masih mempertahankan satu pemain asing yang berposisi sebagai striker, yakni Rafael Silva. Djanur mengaku tak ingin terburu-buru memutuskan masa depan Rafael, dan ingin memoles striker asal Brasil itu untuk tampil lebih baik di putaran kedua.

“Saya mengamati ini, dan saya pikir Rafael Silva adalah salah satu striker yang cukup bagus yang ada di Liga 1. Artinya, saya masih menaruh harapan kepada Rafael,” pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
17%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
8%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
42%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
17%
IDS Emoticon Marah
Marah
17%