Liga Indonesia

Rekap Rumor Transfer Liga 1: PSS Bajak Pemain Persija, Vera ke Madura United

Minggu, 25 Agustus 2019 14:55 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Rezaldi Hehanusa dan Fitra Ridwan saat berada di ruang ganti Persija.

INDOSPORT.COM – Beberapa klub Liga 1 2019 masih gencar mencari amunisi barunya pada bursa transfer paruh musim ini. Berikut rumor bursa transfer Liga 1 pada Minggu (25/08/19).

Sejumlah rumor transfer yang muncul beberapa hari lalu nyatanya sudah menjadi kenyataan. Salah satunya adalah terdepaknya pelatih Madura United, Dejan Antonic.

Bukan tidak mungkin jika rumor transfer yang muncul pada akhir pekan ini bakal menjadi realita dalam beberapa hari ke depan. Karena di sepak bola, apapun bisa terjadi.

Lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT.COM rangkum rekap rumor bursa transfer Liga 1 2019 pada Minggu (24/08/19):

PSS Sleman

Gelandang anyar Persija Jakarta, Fitra Ridwan. Copyright: Twitter@persijaGelandang anyar Persija Jakarta, Fitra Ridwan dikabarkan ke PSS Sleman.

PSS Sleman dirumorkan telah mendapatkan pengganti Nerius Alom yang dilepas ke Sriwijaya FC. Tim berjuluk Super Elang Jawa itu kabarnya mengincar gelandang muda klub Persija Jakarta, Fitra Ridwan.

PSS Sleman diyakini mengincarnya karena situasi sang pemain saat ini yang kurang mendapatkan menit bermain. Ia baru tampil dalam tiga pertandingan untuk Persija di kancah Liga 1 2019.

Madura United

© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Alfredo Vera saat memimpin latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim, Kamis (28/06/18). Copyright: Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORTAlfredo Vera saat memimpin latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim, Kamis (28/06/18).

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Madura United tidak lagi bekerja sama dengan pelatih Dejan Antonic. Situasi ini membuat Laskar Sapeh Kerrab tersebut harus menggunakan jasa caretaker, Rasiman.

Meski Rasiman mampu membawa Madura United menang 3-0 atas PSIS Semarang pada pekan lalu, namun kabar beredar jika tim bertabur bintang tersebut bakal mencari pelatih baru.

Saat ini, pelatih dengan nama besar yang tak memiliki kontrak dengan klub manapun adalah Angel Alfredo Vera. Dirinya sudah terdepak dari kursi kepelatihan Bhayangkara FC. Beberapa laporan pun menyebutkan jika Madura United tertarik dengan jasa Vera.

Borneo FC

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bojan Malisic berusaha membiarkan bola di kemelut gawang Persib Bandung. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTBojan Malisic berusaha membiarkan bola di kemelut gawang Persib Bandung.

Setelah resmi dilepas dari Persib Bandung, Bojan Malisic dirumorkan bakal menjalin kerja sama dengan klub-klub Liga 1 lainnya. Salah satu klub yang dikaitkan dengan Malisic sendiri adalah Borneo FC.

Akan tetapi rumor tersebut sempat dibantah oleh sang pemain. Karena menurutnya, rumor transfer akan selalu menimpa para pesepakbola. Karena dirinya juga sempat diisukan bakal bergabung ke Persija.

PSIS Semarang

© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Septinus Alua jalani latihan bersama PSIS Semarang Copyright: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORTSeptinus Alua jalani latihan bersama PSIS Semarang.

PSIS Semarang dirumorkan bakal melepas gelandang asal Papua, yakni Septinus Alua pada bursa transfer paruh musim Liga 1 2019. Karena klub Liga 2, Persiba Balikpapan tertarik untuk memboyongnya.

Ketua Umum Persiba, Gede Widiade pun beberapa hari lalu sangat berharap jika Septinus Alua mau menerima tawaran klubnya. Sebelumnya, Persiba juga sudah mendatangkan pemain Liga 1, yakni Riki Pambudi dari Kalteng Putra.

PSM Makassar Hambali Tolib

© Instagram/@8hambali
Pemain Persela Lamongan Muhammad Hambali Tolib. Copyright: Instagram/@8hambaliPemain Persela Lamongan Muhammad Hambali Tolib.

Salah satu kandidat terkuat di Liga 1 2019, PSM Makassar baru-baru ini dikabarkan bakal merekrut pemain muda yang sempat mencicipi atmosfer sepak bola Eropa, yakni Hambali Tolib.

Karena beberapa waktu lalu, Tolib sempat mengatakan ingin memperkuat PSM dalam karier profesionalnya. Keingingan bergabung dengan PSM itu sendiri muncul karena dirinya lahir di Makassar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
18%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
27%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
9%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
9%
IDS Emoticon Marah
Marah
36%